Nafa Urbach Bacaleg Nasdem, tapi Tak Tinggalkan Dunia Artis

Nafa Urbach
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Salah satu artis yang masuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR dari Partai Nasdem adalah Nafa Urbach. Nafa menjadi bacaleg dari Nasdem untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VI. Saat turut dalam pendaftaran Bacaleg Nasdem ke KPU di Jalan Imam Bonjol Menteng, Senin siang, 16 Juli 2018, Nafa mengaku memang sejak kecil sudah bercita-cita untuk berkiprah di politik. 

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

"Ceritanya memang aku sudah cita-citanya ke politik, sih pas udah dewasa," jawab Nafa. 

Pilihannya jatuh ke Nasdem, karena menurutnya, partai itu tidak meminta mahar dan memberi kesempatan kepada anak muda yang ingin berpolitik. Jika nanti lolos DPR, Nafa mengaku ingin masuk di Komisi VIII, yakni komisi yang membidani masalah agama, sosial, perempuan, dan anak. 

Soal Penggunaan Obat Keras, Nafa Urbach Dibela Suami Siti Badriah

"Aku ini pengin ngurus UU pernikahan dini, anak umur berapa yang harusnya dibolehkan nikah, kekerasan perempuan, pelecehan anak, human trafficking, kesehatan di kampung-kampung, dan lain-lain," jelasnya. 

Meski begitu, Nafa mengaku kalau nanti masuk DPR, ia tidak akan meninggalkan dunia keartisan yang selama ini telah membesarkan namanya. Meski begitu, job artis juga tidak semuanya ia ambil. 

Klarifikasi Nafa Urbach Disebut Sebagai Artis N yang Dikabarkan Sempat Ditangkap Polisi

"Kemarin aku minta izin sama mereka seandainya aku stripping emang enggak boleh, tapi kalau aku nyanyi aku kan masih ada kontrak buat mini album, main film, itu masih boleh," katanya. 

Dia berjanji, ketika diberi amanah menjadi wakil rakyat, tugas pokoknya di parlemen tidak akan ia tinggalkan, meski tetap mengambil pekerjaan sebagai artis. 

"Cuma you know, enggak yang melulu sibuk main film dan meninggalkan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Jadi istilahnya boleh tapi jangan terus yang tiap hari tayang di TV, kalau gitu jadi enggak kerja buat rakyat," dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya