Cerita Mytha Lestari Saat Harus Melahirkan Lewat Operasi Caesar

Mytha Lestari
Sumber :
  • Instagram Mytha Lestari

VIVA – Menjadi seorang ibu memang butuh perjuangan besar, terutama saat melahirkan sang anak. Ibu pun harus bertaruh nyawa demi melahirkan buah hatinya tersebut. Rasa sakit saat melahirkan pun seketika hilang ketika mendengar tangisan bayi.

Cara Jitu Mytha Lestari Hindari Haters

Tidak sedikit anggapan di masyarakat kita bahwa melahirkan dengan cara caesar dianggap tidak menjadi ibu sepenuhnya. Pengalaman tersebut juga dirasakan oleh penyanyi Mytha Lestari. Anggapan tersebut pun seketika hilang saat dirinya menjalani proses c-section atau caesar saat melahirkan putra pertamanya, Mahatma Kala Maheswara.

"Sebelum nikah tuh saya sering bilang, 'ibu yang melahirkan caesar kayaknya enggak ada apa-apanya dibanding yang melahirkan normal'. Dan saya ternyata harus lewatin semuanya, caesar itu ternyata jauh lebih berat," kata Mytha saat ditemui di RS Brawijaya Jakarta Selatan, Minggu 5 Agustus 2018.

Belum Lama Melahirkan, Mytha Lestari Langsung Nonton Clean Bandit

Sang suami, Barry Maheswara juga menepis anggapan dan tekanan yang selama ini beredar di masyarakat kepada wanita yang tidak bisa melahirkan bayinya secara normal, tidak menjadi ibu yang sepenuhnya.

"Padahal enggak, dua-duanya punya perjuangan dan punya sakitnya masing dan itu enggak bisa jadi tolak ukur. Kalau memang secara medis enggak memungkinkan untuk normal pada akhirnya tidak bisa memaksakan untuk normal," kata Barry.

Dicibir Usai Lahiran Cesar, Mytha Lestari Beri Penjelasan

Pelantun Aku punya Hati ini melahirkan putra pertamanya pada Kamis 2 Agustus 2018 lalu dengan proses operasi caesar. Hal ini dilakukannya lantaran, keinginan Mytha untuk menjaga keselamatan sang bayi. Hal ini lantaran air ketuban yang ada di rahimnya yang telah mengering.

"Sampai jam 17.00 (Kamis) pembukaannya enggak bertambah. Akhirnya harus di caesar dan saya takut kan bayinya kenapa-kenapa, tapi dokternya bilang saya harus fight dulu selama sejam sampai akhirnya tidak ada pembukaan, akhirnya saya minta caesar," kata Mytha.

Mytha Lestari.

8 Penyanyi Wanita Bakal Gelar Konser di Hari Perempuan Sedunia

Konser virtual bertajuk Beauteous 8 Virtual Concert itu bakal digelar secara live pada 8 Maret 2021, pukul 20.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021