Sebelum Beri Rp50 Juta, Hotman Paris Minta Joni Lakukan Ini

Yohanes Ande Kala Marcal dan Hotman Paris
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Aksi heroik Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni, remaja berusia 14 tahun yang kini duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) kelas 1, saat upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 17 Agustus 2018, mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Profil Maria Vania, Diisukan Tengah Dekat dengan Billy Syahputra

Sikap kepahlawanan Joni tersebut mendapat banyak apresiasi dan mengundang simpatik, termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Minggu pagi, 19 Agustus 2018, anak bungsu dari sembilan bersaudara itu diundang Hotman untuk menyantap nikmatnya salah satu kopi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hotman menuturkan, melihat video viral Joni saat sedang berdansa di sebuah klub di Bali. Melihat hal itu, Hotman mengaku terharu.

Bertemu Maria Vania, Kenapa Hotman Paris Berkaca-kaca?

"Karena apa saya dari dulu ceramah, kunci sukses itu adalah nyali. Ternyata nyali ini anak murni, manjat begitu tinggi dan dia (Joni) menyelamatkan muka para pejabat saat itu," tutur Hotman di Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018.

Yohanes Ande Kala Marcal dan Hotman Paris dan adik perempuannya (baju merah)

Tanggapan Hotman Paris Soal Crazy Rich yang Banyak Tipu Orang

Karena aksi hebatnya, Joni mendapat hadiah dari sang pengacara. Hotman memberikan uang 'permen' senilai Rp25 juta dan adiknya yang juga pengacara dengan nominal sama, sehingga total uang 'permen' yang diberikan untuk Joni mencapai Rp50 juta.

"Jadi, karena beliau remaja, saya hanya bisa memberikan dia uang permen dari saya Rp25 juta dan dari adik saya yang pengacara juga, (namanya) Duma senilai Rp25 juta," kata Hotman.

Baca juga:

FOTO: Joni Si Pemanjat Tiang Bendera dan Uang 'Permen' Rp50 Juta

Secara bercanda Hotman mengatakan kepada Joni untuk membeli permen dan tokonya dengan uang tersebut. "Jadi kau beli permen Rp50 juta. Kau borong berikut tokonya," ujar dia.

Namun untuk mendapatkan uang dari Hotman, Joni harus melewati tantangan yang diberikan pria berdarah Batak itu.  "Tapi kau harus ada tugas satu, kau cari uangnya ada di Lamborghini aku," katanya.

Remaja dengan jaket merah berlogo Asian Games 2018 itu pun berhasil menemukan uang itu di bagian jok belakang mobil. Dan Joni yang pagi hari terlihat bahagia dengan menebar senyum khas anak-anak itu datang didampingi kedua orangtuanya, Victorino dan Florencia.

Lantas bagaimana perasaan Joni mendapat hadiah puluhan juta dari Hotman? Dia mengaku bahagia. "Senang dan berterima kasih sekali," kata Joni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya