Alasan Gamer Reza 'Arap' Tutup Akun Youtube 2 Juta Subscribers

Reza Oktovian atau Reza Arap, YouTuber games.
Sumber :
  • Youtube @RezaOktovian

VIVA – Nama Reza 'Arap' Oktavian tak asing lagi bagi para gamer. Konten game di akun Youtube miliknya telah mencapai jutaan subscriber. 

Demi Peran Amanda Manopo Rela Dijilat Reza Arap di Film Kupu-kupu Kertas

Sejak tahun 2011 pria 27 tahun ini aktif mengisi konten YouTube. Namun setelah tujuh tahun aktif, tiba-tiba saja Reza membuat keputusan mengejutkan. 

Pria yang pernah menjadi kasir di sebuah warnet ini memutuskan untuk menghapus akun YouTube miliknya yang telah memiliki dua juta lebih subscriber. Hal tersebut disampaikan Reza lewat Insta Story miliknya, 10 September 2018. 

Kesal Dibuntuti Penggemar, Reza Arap Angkat Bicara

"Aku pingin ngobrol sama kalian karena lama enggak ngobrol," ujar Reza mengawali unggahan di Insta Story miliknya. 

Lebih lanjut dalam unggahan berikutnya, Reza mengatakan, "I love YouTube with all of my heart, aku tidak akan ada di sini jika bukan karena YouTube dan tentu kalian semua. Aku merasa seperti aku tidak lagi perlu ada di YouTube."

Bangga, Weird Genius dan Lathi Terpampang di Time Square New York

Reza menjelaskan ingin fokus di kehidupan nyatanya, kekasih, teman dan juga usaha yang sedang dibangun. Untuk itu dia rela meninggalkan dunia YouTube yang telah dibangunnya.

"Apa yang ingin aku katakan adalah, aku ingin fokus di kehidupan nyataku, kekasihku, teman dan juga musikku. Aku rasa waktuku sudah selesai di YouTube. Gue mau fokus e-sport management gue, klub yang lagi gue bangun sekarang. Ini pertama kalinya aku rasa membuat keputusan besar seperti ini, aku bicara pada kekasihku dan dia mengapresiasi keputusanku."

Dalam unggahannya tersebut, terlihat Reza mengklik beberapa kotak konfirmasi untuk menghapus akun, dan terakhir seolah telah mempersiapkan diri untuk kehilangan bagian hidupnya selama tujuh tahun, Reza langsung mengklik tombol delete account yang ada di sana. 

"Jadi inilah," ujarnya sebelum menghapus, kemudian berkata "Terimakasih banyak YouTube, ini pengalaman luar biasa ada kamu dalam hidupku, aku mencintai YouTube, percayalah."

"Aku akan fokus pada kehidupan nyataku," ujarnya singkat. 

Sempat menghentikan ucapannya karena lupa dengan apa yang akan dikatakan, Reza akhirnya mengatakan akan rehat dari dunia media sosial untuk sementara waktu dan memilih untuk menikmati hidupnya sekarang. 

"Aku akan istirahat dari sosmed untuk sementara. Aku enggak tahu berapa lama," ujarnya dalam Bahasa Inggris, kemudian,"Yang pasti gue mau istirahat, menikmati hidup, menikmati uangku."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya