100 Penyanyi Gelar Konser Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala

Malam Dana untuk korban gempa Palu dan Donggala
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng akan digelar pada Jumat, 5 Oktober 2018 pukul 13.00 hingga 23.00 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Tolong! Masih Banyak Korban Gempa Palu di Penampungan Dihantui Corona

Selama lebih kurang 10 jam sebanyak 100 biduan akan menghibur sekaligus melelang barang kesayangan untuk didonasikan kepada korban gempa Palu dan sekitarnya. Pihak penyelenggara seperti Bekraf, Iluni UI, dan Tokopedia terus menghimpun dana hingga saat ini sudah mencapai lebih dari Rp4 miliar.

"Para artis ini sukarela ya tanpa dibayar. Ini kan galang dana sebuah gala perhelatan ada yang menghibur dan menikmati karena banyak yang minat jadi kita jadwalkan," kata Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Oktober 2018.

Melalui MUI, Taiwan Beri Bantuan Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Seluruh dana akan disalurkan melalui Community Development Center Iluni UI yang bergerak dalam bidang pelayanan dan bantuan masyarakat.

Sederet musisi papan atas akan memeriahkan panggung gala dana seperti Inul Daratista, Afgan, Raisa, Tulus, Ariel NOAH, Krisdayanti, Titi DJ, Yuni Shara, Ikang Fawzi, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan Elek Yo Band yang beranggotakan sejumlah menteri kabinet akan menyumbangkan suara dan penampilan mereka.

Presiden Jokowi Pastikan Hunian Korban Bencana Palu Selesai di 2020

"Harapannya semoga dana yang terkumpul bisa mencapai di atas Rp 10 miliar ya," kata Loemongga Kartasasmita selaku inisiator Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng.


 

Pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Kementerian PUPR.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hunian tetap atau huntap salah satu upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023