Yang Dirindukan Aktor Jepang Kengo Kora soal Indonesia

Kengo Kora
Sumber :
  • VIVA/Finalia Kodrati

VIVA – Kengo Kora kembali menyapa penggemarnya melalui film terbarunya, Tajuro Jun Aiki. Ia berperan sebagai Ronin (samurai tanpa tuan) dalam film arahan sutradara kawakan Sadao Nakajima tersebut. Saat meliput Kyoto International Film and Art Festival 2018, VIVA berkesempatan mewawancarai aktor tampan tersebut. 

Cerita Dua Ruang, Wakili Indonesia di Kyoto International Film Festival 2022

Dalam wawancaranya yang dilakukan disela-sela menunggu film terbarunya diputar, Kengo sempat membahas soal Indonesia. Bagi Kengo, Indonesia memiliki arti tersendiri. 

Saat menikah, orangtua Kengo memilih Indonesia sebagai tempat bulan madunya. Orangtua Kengo mengunjungi Candi Borobudur, Jawa Tengah saat bulan madu mereka. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Indonesia tahun lalu, aktor kelahiran 12 November 1987 ini menyempatkan diri berkunjung ke candi Borobudur. 

Cerita Kengo Kora Dimarahi Sutradara Terkenal Jepang

Ia pun mengaku sangat merindukan untuk kembali ke Indonesia, dan menikmati pemandangan di Borobudur.

"Datang ke Indonesia itu sangat menyenangkan. Waktu itu saya pergi ke Borobudur. Saya keliling daerah di sekitar Borobudur juga lho. Saya juga melihat sunrise Borobudur. Saya juga naik motor," katanya dan mengaku bahwa hal-hal itulah yang dirindukan dirinya ketika memikirkan soal Indonesia.

Cerita Hayami Mokomichi dari Hobi Masak hingga Ingin ke Indonesia

Lantas, kapan ia akan kembali ke Indonesia? Aktor yang akrab dengan peran-peran suram ini belum tahu soal tersebut. 

"Saya rasa Indonesia adalah negara yang luar biasa, jadi saya ingin pergi ke sana lagi," ungkapnya sambil tersenyum, 

Ia pun berharap penggemarnya di Indonesia akan menyukai peran dan karakternya di film terbarunya.

"Film in banyak pengetahuan soal samurai, saya berharap teman-teman di Indonesia memiliki minat terhadap budaya Jepang dan juga berminat menonton film Jepang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya