Punya Suami Mualaf, Ovi Sovianti Mengaku Beban

Ovi Sovianti Eks Duo Serigala
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Pasangan selebriti Ovi Sovianti dan Frangky Roring yang menikah 7 Oktober 2018 lalu, masih merasakan nikmatnya sebagai pengantin baru.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

Saat melangsungkan pernikahan di Cileungsi, Jawa Barat beberapa waktu lalu, pasangan ini menikah secara Islam. Seperti diketahui, suami Ovi yang merupakan pengusaha tersebut, merupakan mualaf.

Sebelum resmi menikahi Ovi, duda anak dua ini memutuskan untuk menganut agama Islam. Meski sudah satu keyakinan, Ovi tetap merasa terbebani dengan status sang suami sebagai mualaf. Mengapa?

Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

"Beban lah. Bukan aku yang ajak (masuk Islam), memang dari dia sendiri," kata Ovi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 26 November 2018.

Ovi mengaku, sang suami masih butuh banyak belajar memperdalam ilmu agama Islam. Mau tak mau, Ovi pun ikut turun tangan menuntun sang suami memperdalam pengetahuan tentang Islam.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

"Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga. Progresnya naik dan bagus. Awalnya cuma bisa surat apa, naik sudah bisa tiga surat," kata Ovi lagi.

Frangky memang kesulitan belajar membaca Alquran, namun dia terus belajar dan tiada henti. Pihak keluarga pun tidak mempermasalahkan hal ini.

"Keluarga fine-fine saja. Tapi jarang ketemu karena aku sibuk kerja, habis dari Papua off air dan sibuk promo film," ungkap mantan personel Duo Serigala itu.

Ovi pun tak masalah pada awalnya mengajari sang suami bagaimana tata cara salat dan membaca ayat-ayat pendek. Dia bersyukur sang suami mengalami peningkatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya