Blackpink Jadi Artis Paling Top YouTube 2018

BLACKPINK
Sumber :
  • instagram.com/blackpinkofficial

VIVA – Blackpink kembali mencatat prestasi terbaru di kancah internasional, sekaligus membuktikan pengaruh besarnya di dunia global. Dilansir dari laman Kbizoom, YouTube memilih Blackpink sebagai artis paling top di dunia tahun ini melalui YouTube Rewind 2018 yang diungkap pada 6 Desember lalu. YouTube Rewind sendiri merupakan sebuah proyek rutin yang diadakan setiap akhir tahun untuk merangkum tren di YouTube.

Ramai Rose Blackpink-Mark GOT7 Disebut Pacaran karena Foto Ini

Girlband yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini berhasil sejajar dengan bintang populer internasional lainnya, seperti Ariana Grande, Bruno Mars, dan Kendrick Lamar. Tak hanya itu, Blackpink juga merupakan satu-satunya girlband K-Pop yang terpilih.

Sejak debut di tahun 2016 lalu, Blackpink memang selalu meraih prestasi yang mengesankan di situs YouTube. Video musik untuk DDU-DU DDU-DU, yang dirilis pada bulan Juni lalu berhasil melampaui 500 juta viewers dalam waktu singkat, yakni 162 hari. Ini adalah rekor tertinggi dengan waktu tersingkat yang pernah ada selama ini.

Lirik Lagu How You Like That - BLACKPINK, Cetak Rekor di Spotify

Dalam beberapa tahun terakhir, video yang menampilkan koreografi tarian mereka juga behasil melampaui 1 miliar penayangan, seperti DDU-DU DDU-DUU, As If It’s Your Last, dan Boombayah. 

Blackpink juga berhasil meraih jumlah pelanggan terbesar di antara grup K-Pop lainnya, yaitu 15 juta pelanggan dan berhasil menerima sertifikat Diamond Creator Awards dari YouTube tahun ini.

How You Like That BLACKPINK Cetak Rekor di Spotify, Ini Faktanya

Sementara itu diketahui, Blackpink akan segera memulai konser tunggal mereka pada bulan Januari 2019 di berbagai belahan dunia, seperti Bangkok, Jakarta, Hong Kong, Manila, Singapura, Kuala Lumpur dan Taipei. 

Untuk di Indonesia sendiri, Blackpink akan segera menyapa penggemarnya pada 20 Januari 2019 mendatang. Konser yang bertajuk Blackpink 2019 World Tour: In Your Area ini akan berlangsung di ICE BSD, Kota Tangerang dan dipromotori oleh IME Indonesia. 

Boyband BTS

10 Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan, Nomor 1 BTS?

Terdapat beberapa artis Korea yang paling berpengaruh di dunia hiburan berdasarkan sebuah survey. Hal ini dilakukan guna memperingati ulang tahun majalah JoyNews24

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021