Kaleidoskop 2018: Selebriti di Pusaran Narkoba - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 28 Desember 2018 | 07:58 WIB

Kaleidoskop 2018: Selebriti di Pusaran Narkoba

Beberapa selebriti masih tersangkut narkoba sepanjang 2018.
Jennifer Dunn Ditangkap Polisi Karena Narkoba
Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

Jennifer Dunn Ditangkap Polisi Karena Narkoba

VIVA – Beberapa selebriti masih tersangkut narkoba sepanjang 2018. Padahal, narkoba dan selebriti bukan hal baru namun beberapa diantara mereka masih saja tergantung pada barang haram tersebut sampai tertangkap dan diproses secara hukum.

Berikut beberapa artis yang tertangkap karena diduga memiliki atau menggunakan narkoba sepanjang 2018.

1. Jennifer Dunn

Aktris yang akrab disapa Jedun ini jadi yang pertama dari sekian banyak nama selebriti yang tersandung masalah narkoba. Jedun ditangkap pada malam pergantian tahun.

Mirisnya, ini bukan kali pertama Jedun berurusan dengan kepolisian karena kasus narkoba, ia pernah ditangkap pada 2005 dan 2009. Jedun  baru menghirup udara bebas pada 2012. Selang empat tahun kemudian ia mengulangi kesalahan yang sama.

Awalnya, wanita berusia 28 tahun itu divonis empat tahun penjara. Namun ia mengajukan banding dan putusan berubah jadi 10 bulan. Jedun saat ini telah kembali menghirup udara bebas.

2. Fachri Albar

Fachri Albar

Aktor Fachri Albar ditangkap saat sebagian orang merayakan hari kasih sayang, 14 Februari 2018. Polisi menangkap Fachri dengan barang bukti ganja, dumolid dan sabu. Fachri dijatuhi hukuman rehabilitasi. Per 14 Agustus 2018, Fachri diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan dan wajib lapor. Kini, Fachri sudah bebas sepenuhnya.

3. Roro Fitria

Roro ditangkap petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Pattio Residence, Jalan Durian Raya, Nomor 23 D, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018. Roro divonis 4 tahun penjara, rencananya ia akan mengajukan banding.

Roro Fitria

Banyak tragedi dihadapi Roro saat menjalani sidang. Pertama, ia harus rela isi rumahnya dibobol maling. Kedua, duka teramat dalam di rasa karena ibunya meninggal dunia.

4. Dhawiya

Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya ditangkap bersama dua kakak kandungnya, yaitu Syechans dan Ali Zaenal Abidin. Mereka ditangkap di kediamannya di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 16 Februari dini hari. Dalam penggerebekan itu, polisi juga menangkap menantu Elvi bernama Chauri Gita yang sedang mengandung bayi.

Di rumah tersebut, polisi turut menyita sabu-sabu seberat 0,38 gram, 0,45 gram, dan 0,49 gram. Barang bukti lain yakni alat hisap alias bong, tiga buah timbangan digital, tiga kantong plastik klip kosong, dan sembilan buah cangklong. Kasus narkoba yang menjerat keluarga Ratu Dangdut itu merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad.

Meski kelimanya dinyatakan positif menggunakan narkoba, polisi hanya menahan Dhawiya dan Muhammad. Sementara Syechans yang menderita penyakit TBC dan Chauri yang sedang hamil hanya menjalani rehabilitasi. Polisi juga tak menahan Ali karena statusnya masih sebagai saksi.

5. Rizal Djibran

Pesinetron Rizal Djibran ditangkap pada 21 Februari 2018 dengan barang bukti 0,66 gram sabu. Belum ada kejelasan hukum mengenai kasusnya.

6. Riza Shahab

Riza Shahab

Satu bulan kemudian, tepatnya pada 13 April 2018, polisi mengamankan pesinetron Riza Shahab. Setelah melalui proses hukum, Riza hanya diganjar hukuman rehabilitasi selama satu bulan.

7. Reza Bukan

Komedian Reza Bukan ditangkap pada Sabtu, 30 Juni 2018. Petugas menangkap Reza di rumahnya kawasan Casa Jardin, Cengkareng, Jakarta Barat. Sampai saat ini proses hukum Reza masih berjalan. Bagai jatuh tertimpa tangga, Reza juga digugat cerai istri saat menjalani persidangan.

8. Steve Emmanuel

Diakhir tahun masih ada artis yang tertangkap narkoba, Steve Emmanuel. Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu ditangkap Jumat, 21 Desember 2018. Ia ditangkap karena membawa masuk 100 gram kokain dari Belanda pada 11 September 2018.

Steve Emmanuel

Steve ditangkap di kodominium Kintamani, Jakarta Selatan. Dari pengembangan polisi, Steve mengaku telah menggunakan narkoba sejak 2008. (hd)
 

Saksikan Juga

Mantu Elvy Sukaesih Ditangkap Kasus Narkoba

TVONE NEWS - 9 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...