Baru Siap Debut, Soobin TXT Kabarnya 'Kalahkan' Ketua BTS

Soobin TXT
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA – Sukses dengan BTS, agensi BigHit Entertainment siap mengorbitkan boyband baru bernama TXT atau Tomorrow X Together. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Setelah mengumumkan anggota pertama TXT bernama Yeonjun, 72 jam kemudian, anggota kedua bernama Soobin resmi dikenalkan ke publik pada Senin, 14 Januari 2019 tengah malam. 

Dalam video perkenalan yang diunggah di YouTube BigHit Entertainment, sosok Soobin ditampilkan saat berada di sekolah dengan kepribadian yang terlihat tenang dibandingkan Yeonjun yang ceria.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Sejauh ini BigHit Entertainment masih belum membeberkan detail jumlah anggota TXT, namun menurut laman Soompi, junior BTS itu terdiri dari lima anggota yang berusia rata-rata 17 tahun. Sebelumnya, berdasarkan pencarian fans Yeonjun diketahui berusia 19 tahun dan merupakan anggota paling tua.

Dilansir dari laman Koreaboo pada Senin, 14 Januari 2019, bila dilihat dari video perkenalannya, Soobin diperkirakan memiliki postur yang lebih tinggi dari leader boyband BTS, Rap Monster (RM). 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Anggota yang diduga kelahiran tahun 2000 itu disebut memiliki tinggi 184 sentimeter sehingga menggeser posisi RM sebagai anggota BigHit Entertainment dengan postur tertinggi. (fin)

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023