Yuke Sampurna Berharap Ahmad Dhani Terus Berjuang

Yuke Sampurna
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVA – Musisi Ahmad Dhani telah resmi menjadi tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sejak divonis satu setengah tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena kasus ujaran kebencian.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Sebagai sahabat sekaligus rekan bermusik, Yuke Sampurna merasa cuitan Dhani di twitter sah-sah saja karena merupakan haknya untuk berpolitik dan berbicara. 

“Semua orang tentang kritisnya negara ini boleh berbicara termasuk Ahmad Dhani. Ini cuma tiga Tweet di Twitter itu tidak parah hanya mengkritik,” kata Yuke di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Kamis 31 Januari 2019.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Bassist Dewa 19 tersebut memberikan dukungan kepada Ahmad Dhani untuk melanjutkan perjuangannya. “Buat Ahmad Dhani dukungan saya cuma satu, hadapi dengan senyuman hanya itu. Hidup adalah perjuangan memang harus berjuang terus untuk Indonesia yang terbaik ya,” tuturnya.

Tanpa memihak, menurut Yuke kritikan perlu untuk membangun Indonesia lebih baik. “Saya tidak melihat Jokowi atau Prabowo, tapi untuk Indonesia yang terbaik kita harus nerima kritikan, itu demokrasi buat saya,” kata mantan suami Kikan Namara ini. (fin)

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi
Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024