Ari Lasso Ceritakan Momen Berbeda Konser Dewa Tanpa Dhani

Foto personel Dewa 19 terlihat di layar panggung pada konser Dewa 19 Reunion feat Ari Lasso & Once Mekel Live in Malaysia di Stadion Melawati, Shah Alam, Selangor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman

VIVA – Dewa 19 baru menyelesaikan konsernya di Malaysia pada Sabtu, 2 Februari 2019 lalu. Konser yang bertajuk Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia ini berlangsung tanpa kehadiran  pentolan dari Dewa sendiri, yaitu Ahmad Dhani. 

Ello Jadi Vokalis Dewa 19, Wirda Mansur Ngaku Bukan Lulusan Oxford

Ahmad Dhani terpaksa absen dari konser reuni Dewa 19 itu karena divonis hukuman penjara. Meski posisi Ahmad Dhani digantikan oleh sang anak, Dul Jaelani, konser terasa ada yang kurang. 

Hal tersebut juga dituturkan oleh Ari Lasso. Ari mengaku merasakan perbedaan saat konser tanpa Dhani. Terlebih alunan keyboard yang menurut Ari Lasso sangat berbeda dari yang biasa Dhani mainkan.

Ello Sudah Siapkan Kejutan Bareng Dewa 19

“Yah tentunya (ada yang beda) secara musikal ada yang kurang ya, karena terus terang cara bermainnya keyboard Dhani itu di Dewa, saya rasa tidak bisa digantikan pemain keyboard sejago apa pun, siapa pun atau lebih jago dari Dhani,” ungkap Ari Lasso saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Ari Lasso pun menambahkan, “Susah menggantikannya karena memang nyawanya memang ada di jari-jari dia,” pungkasnya.

Manajer Beri Penjelasan Terkait Ello Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Tak hanya itu, meski posisi Dhani digantikan oleh Dul, Ari tetap mengaku merasakan hal yang berbeda. Menurut Ari, biasanya saat bersama Dhani, para personel Dewa selalu bercanda dan saling mencela. Tetapi saat konser di Malaysia kemarin, Dewa lebih serius karena harus memberikan support moral untuk Dul.

“Ketiadaan Dhani digantikan Dul itu juga memberikan suasana tersendiri yang belum kita dapati selama ini kalau ada Dhani. Kalau ada Dhani akan lebih banyak ketawa-ketawanya atau saling cela antar personel gitu nanti akan ada bahan candaan,” katanya.

Ia pun menambahkan, “Nah, kalau kemarin itu lebih banyak fokus karena kita supprot si Dul supaya lebih berkonsentrasi karena memang untuk menghafal lagu sekian banyak dalam waktu sesingkat itu tidaklah mudah."

Di sisi lain, Ari Lasso merasa takjub dengan antusias penonton di konser reuni Dewa di Malaysia kemarin karena di luar ekspetasinya. 

“Konser Malaysia suasananya itu melebihi yang kita bayangkan. Waktu kita mulai jam 9 kita kaget kok tiba-tiba udah penuh gitu. Bukan cuma penuh karena suasananya, tapi antusiasnya bagus banget karena Dewa sendiri juga lama enggak main di sana, kita bawain 30 lagu,” pungkasnya. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya