Begini Cara Artis-artis Jepang Peduli Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 9 Februari 2019 | 17:47 WIB

Begini Cara Artis-artis Jepang Peduli Indonesia

Mereka mengumpulkan dana untuk korban bencana di Indonesia
Artis-artis Jepang peduli Indonesia
Photo :
  • VIVA/ Finalia Kodrati

Artis-artis Jepang peduli Indonesia

VIVA – Duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia saat terjadi tsunami di Banten dan Lampung Selatan, 22 Desember 2018 lalu. Banyak keluarga yang kehilangan orang-orang yang mereka sayangi dan juga kehilangan tempat tinggal.

Namun Indonesia tidak sendiri. Bantuan datang dari berbagai pihak. Termasuk dari artis-artis Jepang yang berkarier di Indonesia seperti Hiroaki Kato, Genki Sadamatsu, dan juga personel The Three, Keitaro, Kenta dan Daisuke.

Mereka turut serta dalam acara charity yang diadakan Yoshimoto Kreatif Indonesia bertajuk, Full Love & Peace, yang digelar di Loop Station, Jakarta, Sabtu 9 Februari 2019.

Hiroaki Kato

Acara dibuka dengan Tari Saman. Dilanjutkan dengan penampilan dari Genki Sadamatsu, yang disusul dengan aksi sulap Akira Kimura. Setelah itu, The Three tampil menghibur penonton dengan gaya komedi mereka. Kenta tak hadir, sehingga dua personel lainnya meminta Hiroaki Kato untuk tampil melawak bersama mereka. Hiroaki berhasil membuat penonton tertawa.

Para artis pun mengajak penonton untuk bermain games sambil yang lainnya memberikan donasi.

"Jadi kita di sini untuk membantu dengan mengumpulkan dana untuk korban bencana alam. Sebelumnya saya juga sempat bikin charity dan mendengarkan pengalaman korban yang selamat dari tsunami," kata Hiroaki.

Akira Kimura pun mengaku tergerak untuk ikut membantu meringankan korban bencana alam di Indonesia. Ia mengatakan bahwa di Jepang juga sering terjadi bencana alam.

"Saya aktif membantu saat di Jepang. Ibu saya mengajarkan untuk membantu yang kesulitan. Saya juga ingin membantu di Indonesia," ujar entertainer yang pernah mengikuti Asia's Got Talent dengan aksi sulap komedinya tersebut.

Jika donasi terkumpul hingga Rp15 juta, para artis akan melakukan challenge masing-masing. Hiroaki akan menjadi raja dangdut Jepang serta tantangan lainnya yang akan dilakukan para artis dari Negeri Sakura tersebut.

Yang lebih menariknya lagi, Hiroaki Kato juga tampil menutup acara dengan membawakan lagu berjudul, Buatmu Tertawa, juga lagu Asian Games versi Jepang bertajuk Bright As The Sun.

 

loading...
Muat Lainnya...