Suasana Jelang Ijab Kabul Reino Barack dan Syahrini

Syahrini.
Sumber :
  • Instagram/princessyahrini

VIVA – Hari ini, Rabu, 27 Februari 2019 menjadi hari bahagia bagi pasangan Syahrini dan Reino Barack yang melangsungkan akad nikah di Masjid Camii Shibuya, Tokyo, Jepang.  Namun demikian, pernikahan tersebut dilangsungkan dengan sangat tertutup untuk kalangan umum.

Video Pendeta Larissa Chou, Jerinx Pamer Mesra Usai Bebas Penjara

Dari pantauan VIVA yang berada di lokasi, penjagaan di sekitar Masjid Tokyo Camii begitu ketat. Aparat keamanan Jepang berpakaian sipil ditempatkan di lingkungan dalam dan luar Masjid Camii untuk mengamankan area masjid. 

Beberapa orang dari kalangan sipil yang hendak masuk ke dalam masjid yang sehari-harinya dibuka untuk umum, tidak diperkenankan masuk. 

Sosok Pemeran Zahra di SHI hingga Heboh Video Anang dan 'Syahrini'

VIVA sempat masuk ke dalam lingkungan masjid namun tidak diperkenankan mengambil foto atau video. 

Persiapan awal sekitar pukul 07.30 waktu setempat dilakukan. Beberapa orang Jepang melakukan dekorasi rangkaian bunga dan pemasangan kursi serta meja registrasi tamu undangan. Tamu undangan juga tidak diperkenankan membawa handphone dan kamera saat memasuki ruang dalam Masjid Camii. 

Vanessa Angel Pose Pakai Tanktop dan Foto Syahrini Tak Dikenali

Handphone dan kamera dititipkan di meja penerimaan dan registrasi tamu undangan. Tamu undangan diharuskan mengenakan pita berwarna ungu tua yang kemudian disematkan di baju.

Syahrini dan Reino dinikahkan oleh seorang penghulu yang diamanatkan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang sedangkan saksi nikah yang ditunjuk kedua mempelai adalah KH Quarish Shihab dan Rachmat Gobel.

Akad nikah ini juga dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif dan istri,  Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof KH Nasaruddin Umar, serta kalangan atase diplomat dan staf KBRI,

Syahrini datang dari tempat menginap di Hotel Westin Tokyo dengan menggunakan mobil khusus dan tiba sekitar jam 08.00 waktu setempat dan langsung masuk ke dalam lingkungan masjid melalui pintu samping Masjid. 
Sementara tamu undangan dan kerabat datang menggunakan 3 kendaraan mini bis masuk melalui bagian depan masjid. Ijab kabul akad yang berlokasi di dalam Masjid Camii lantai 2 lebih kurang jam 08.30 waktu setempat. 

VIVA tidak diperkenankan mengambil gambar di area dalam dan luar masjid.

Masjid Tokyo Camii

Masjid Camii adalah salah satu masjid tertua yang dibangun di 1930-an oleh migran muslim yang datang ke Jepang. Kala itu adalah masa di mana Jepang kedatangan migran muslim dalam jumlah besar dan masjid pertama mulai didirikan. 

Saat renovasi pada 2000 selesai, semua dana ditanggung pemerintah Turki. Tidak hanya sebagai pusat keagamaan, Masjid Camii juga difungsikan sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan, peragaan busana, pertunjukkan, pameran, dan konferensi. (row)

 Lihat suasana jelang Ijab Kabul Syahrini dan Reino Barack pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya