Doyan Makan, Alasan Ussy Rajin Buka Bisnis Kuliner

Ussy Sulistiawaty
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sukses dengan dua usaha kulinernya Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy, penyanyi dan artis cantik Ussy Sulistyawati baru saja kembali membuka usaha restoran bakmi yang diberinya nama Yummieeh Ussy. 

5 Artis Ini Tetap Cantik dan Mempesona, Meski Punya Banyak Anak

Meski sama-sama bisnis kuliner, ternyata Ussy tak pernah merencanakan untuk selalu terjun di bisnis ini. Sebagaimana diketahui Ussy juga memiliki produk kosmetik di bawah namanya. Menurut wanita 37 tahun tersebut, bisnis kuliner yang dia jalani saat ini tak lepas dari hobi makannya. 

"Ketagihan (bisnis kuliner) iya, karena aku memang doyan makan, doyan jajan jadi aku kayak idenya adanya aja," kata Ussy yang ditemui usai pembukaan restoran Yummieeh Ussy, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat 1 Maret 2019. 

Usia, Alasan Ussy Sulistiawaty Jalani Persalinan Caesar

Meski telah memiliki beberapa jenis usaha kuliner, Ussy mengaku tidak pernah dengan sengaja merencanakan ingin membuka usaha kuliner. Bagi ibu empat anak ini, yang terpenting adalah serius dalam menjalankan setiap jenis usaha yang dimiliki. Caranya mendapatkan ide usaha juga terbilang unik, biasanya Ussy menemukan ide dadakan, dan langsung mencoba mewujudkannya agar momen tersebut tidak menghilang begitu saja. 

"Jadi enggak ada planning. Aku pikir justru setelah Bakoel Ussy sudah, ternyata ini dadakan. Jadi enggak ada planning. Tergantung idenya. Setelah ini saja aku enggak punya ide apa-apa sebenarnya. Tapi kalau tiba-tiba bangun tidur mau bikin ini, ya sudah jalani. Jadi bukan karena ketagihan bisnis makanan, ya memang datang idenya aja," ujarnya. 

Dikaruniai Anak Laki-Laki Pertama, Ini Arti Nama Bayi Andhika Pratama

Berbeda dengan dua usaha kuliner sebelumnya, restoran yang dimiliki istri Andhika Pratama kali ini cukup sederhana dan terjangkau. Dia memilih bisnis mie ayam lantaran kesukaannya pada makanan dengan topping potongan ayam di atasnya tersebut. 

"Karena aku suka mie ayam dan ketika kemarin kepikiran mau buka apa lagi, dan yang lainnya belum kepikiran dan yang aku tahu hanya mie, aku lumayan khatam sama rasanya mie," ujarnya. 

Raffi dan Nagita

5 Artis Indonesia Sudah Menunaikan Ibadah Haji, No 4 Berangkat Ketika Umur 16 Tahun

Ada sejumlah artis Indonesia yang sudah menunaikan Ibadah Haji. Meskipun ada beberapa Artis tanah air memiliki banyak uang, akan tetapi belum berangkat haji.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2023