Shandy Aulia Akhirnya Berdamai dengan Hatersnya

Shandy Aulia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sempat melaporkan netizen yang menghinanya ke polisi, artis peran Shandy Aulia akhirnya memutuskan untuk berdamai dengan haters-nya tersebut.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Memberikan kesempatan kedua, Shandy hanya ingin kisah dirinya yang dihina warganet menjadi pembelajaran tersendiri untuk netizen lainnya.

"Saya rasa kan kita harus kasih kesempatan orang satu kali, iya kan tidak melakukan kesalahan yang sama. Kalau masih melakukan hal yang sama berarti bodoh ya, mau melakukan hal yang sama, menyulitkan diri kita sendiri. Jadi ya sama-sama saling belajar dan dia memberikan pembelajaran buat mereka mungkin melakukan hal yang sama (bully)," ujar Shandy saat berada di kawasan Mampang, Selasa, 12 Maret 2019.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Tak mau lagi terjadi hal serupa pada artis lainnya, Shandy mengatakan jika dirinya serta selebriti lain ingin memberikan pelajaran bagaimana menggunakan media sosial yang baik tanpa harus merugikan orang lain.

"Yang paling penting yang bersangkutan, bukan hanya buat dia untuk siapa pun pengguna media sosial, saya sebagai public figure dan saya mau teman-teman artis yang lain, kita sama-sama encorrect orang lain untuk bisa sama-sama memakai media sosial itu dengan cara yang benar dan baik," tuturnya.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Banyak disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab, Shandy mengatakan jika media sosial memang memiliki dampak yang baik dan buruk, tergantung bagaimana para penggunanya menyikapi hal tersebut.

"Karena media sosial bisa digunakan untuk kebaikan, membangun satu sama lain tetapi juga bisa menyakiti orang lain. Seperti banyak juga penipuan di media sosial terus menyebarkan fitnah di media sosial. Hal-hal seperti itu terlalu menghina, mencaci maki, lalu juga ada pornografi juga," katanya.

"Kita sama-sama memakai medsos dengan cara yang benar, bahwa medsos bisa digunakan untuk bisnis, pengusaha, untuk bertemu dengan kerabat, orang lama. Jadi ya kita bisa memilih kok, edukasi yang tinggi untuk bisa tahu mana yang baik, mana yang salah," ujar Shandy.(ben)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya