Kisah YouTuber Korsel Ujung Oppa Putuskan jadi Mualaf Bikin Merinding
Sabtu, 20 April 2019 | 06:30 WIB

Kisah YouTuber Korsel Ujung Oppa Putuskan jadi Mualaf Bikin Merinding

YouTuber Ujung Oppa mendadak jadi sorotan publik.
Ujung Oppa, YouTuber Korea yang lama tinggal di Indonesia
Photo :
  • Instagram

Ujung Oppa, YouTuber Korea yang lama tinggal di Indonesia

VIVA – Nama YouTuber asal Korea Selatan Ujung Oppa mendadak jadi sorotan publik Tanah Air. Ini, karena keputusannya yang menginginkan menjadi mualaf. Momen Ujung Oppa resmi memeluk Islam ini sempat ia videokan dan diunggahnya di akun YouTube 24 Maret 2019 lalu. Dalam video itu, dia mengaku deg-degan saat mengucap dua kalimat syahadat di hadapan sejumlah ustaz.

Pria Korea Selatan yang sudah sering bolak-balik Indonesia-Korea selama 15 tahun ini mengaku, sudah lama tertarik ingin memeluk agama Islam. Namun, ia mengaku ada ketakutan tersendiri.

Lewat akun YouTube keluarga The Sungkar, Ujung Oppa juga mengungkapkan, tentang kisahnya hingga memutuskan dan tertarik untuk hijrah.

Saat ditanya alasan Oppa mengapa tertarik masuk Islam, dia mengatakan, "Awalnya saya enggak tertarik sih, karena kurang info di Korea Selatan. Di Korea sedikit yang memeluk Islam. Mereka yang memeluk Islam sembunyi-sembunyi," terangnya.

Diakui Oppa, Islam adalah agama minoritas di negaranya. Tapi ketika Oppa mulai banyak memiliki teman asal Indonesia yang beragama Islam, Oppa pun mulai terbiasa melihat aktivitas rekan-rekannya sebagai muslim. Mulai dari melihat melakukan aktivitas salat hingga puasa.