Billy Davidson Gila Action Figure Iron Man, Habiskan Rp400 juta?

Billy Davidson
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Selain terkenal sebagai seorang aktor, Billy Davidson ternyata juga merupakan salah satu penggila rangkaian film dari Marvel, khususnya Iron Man. Ia mengaku telah jadi penggemar berat Iron Man sejak rilis pada 2008.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Bukan hanya itu, ia bahkan seorang kolektor dari action figur yang dibintangi oleh Robert Downey Jr itu. Tidak tanggung-tanggung, koleksinya yang sudah dibelinya, ternyata menghabiskan sekitar Rp400 juta.

Lantas, bagaimana awal kecintaan Billy hingga akhirnya rela merogoh uang sebesar itu? Ditemui pada saat peluncuran kolaborasi beberapa brand lokal dengan Avengers: Endgame, Billy mengungkapkan mulai memiliki hobi tersebut sejak kuliah.

Action Figure Iron Man Rp35 Juta Pecah Gegara Anak Kecil, Tanggapan Pemilik Toko Bikin Netizen Kagum

"Pas kuliah awal Iron Man film pertama keluar, kebetulan di seberang ada toko action figure, gue lihat pajangannya ngiler. Enggak tahu kenapa kayak suka aja," ungkap Billy saat ditemui di The Pallas, Sudirman, Jakara, Senin, 22 April 2019.

Hingga akhirnya ia kemudian mengumpulkan uang, dan membeli action figure pertamanya seharga Rp4 juta. Mulai dari situ ia semakin jatuh cinta pada sosok superhero yang terkenal dengan baju besinya itu. Semakin lama, uang yang dikeluarkan olehnya untuk mengoleksi action figure itu makin tinggi.

Viral Anak Kecil Jatuhkan Action Figure Iron Man di Toko hingga Pecah, Harganya Puluhan Juta

"Pas kuliah itu masih sempat nabung, sampai pas di entertainment mulai kayak orang gila. Pernah kalap banget beli patung yang seharga  Rp19 juta, Rp24 juta sekaligus, dalam waktu bersamaan," ungkap Billy.

Hal ini membuat banyak temannya bertanya, mengapa ia demikian loyal terhadap mainan tersebut. Namun, ia menjelaskan bahwa koleksi action figurenya itu juga bisa menjadi investasi.

"Bahkan ada dulu yang waktu beli itu Rp6,5 juta sekarang kalau dijual bisa sampai Rp46 juta. Dan ini investasi selagi masih positif, kan?" kata dia melanjutkan.

Hingga kini koleksi yang dimilikinya ada sekitar 40 buah, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Mulai dari yang seharga Rp2 juta hingga Rp60 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya