Dian Sastro Jadi Rampok Plastik

Konpers Pembukaan Pameran Laut Kita
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Aktris cantik Dian Sastro rupanya menjadi salah satu selebriti Indonesia yang peduli akan lingkungan hidup. Tengah mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik, Dian mengatakan jika dia mulai mengumpulkan segala informasi mengenai limbah yang dikenal sulit terurai itu.

Dua Sisi Sampah Plastik, Ramah Kantong tapi Tidak untuk Kesehatan

Ditemui saat menjadi pembicara di acara pameran bertajuk Laut Kita, Senin, 22 April 2019 di kawasan Jakarta Pusat, Dian mengharapkan agar anak cucunya bisa hidup lebih sehat dan bebas dari limbah plastik yang sangat membahayakan tubuh tersebut.

"Aku baru tahu kalau tidak semua sampah plastik itu berhasil didaur ulang, dan ternyata hanya 1 persen yang berhasil sampai ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), jadi sisanya terpapar ke alam, ke laut. Jadi kalau saya tak mengubah kebiasaan saya (menggunakan plastik) mungkin anak cucu saya akan makan-makanan yang sudah tercampur plastik," ujarnya.

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

Sudah melakukan upaya nyata, Dian menuturkan jika dia dan seluruh pihak terkait di acara tersebut baru saja selesai melakukan 'rampok plastik' yang diadakan saat acara car free day.

"Melihat (upaya pengurangan plastik) yang dilakukan Tiza dan Chitra ini akhirnya aku bikin acara namanya rampok plastik. Kita bagikan 450 kantong kain tapi kita dapatnya 1000 kantong plastik, nah kantong plastik ini kita serahkan ke Pak Felix untuk jadi seni instalasi," kata dia.

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Dalam acara ini, ditunjukkan juga sampah-sampah yang ditampung oleh organisasi peduli sampah plastik tersebut untuk selanjutnya dikumpulkan dan dijadikan berbagai hiasan cantik yang luar biasa.

Dian Sastro dan keluarga.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Sejumlah artis Tanah Air pun ikut merayakan hari Lebaran ini dengan penuh suka cita. Tidak sedikit yang kompak memakai seragam untuk keluarga kecil mereka. Seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024