Ada yang Syuting Pakai Atribut Dilan Tanpa Izin, Pidi Baiq Protes - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 26 April 2019 | 09:00 WIB

Ada yang Syuting Pakai Atribut Dilan Tanpa Izin, Pidi Baiq Protes

Kabar ini heboh di dunia maya
Pidi Baiq
Photo :
  • Adi suparman/VIVA.co.id/ Bandung

Pidi Baiq

VIVA – Suksesnya film Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan juga Vanesha Prescilla membuat banyak pihak tertarik untuk memproduksi film tersebut menjadi sebuah serial.

Seperti diketahui, film Dilan dengan judul Dilan 1990 merupakan film drama Indonesia yang sukses di tahun 2018. Film ini diangkat dari novel yang sukses dan banyak dibaca, Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq.

Karena suksesnya film dan novel ini, tak heran jika ada sejumlah pihak yang tertarik untuk memproduksi kembali kisah Dilan dalam berbagai tayangan. Namun sayangnya, ada sejumlah pihak yang memproduksi tayangan tersebut tanpa meminta izin dari sang penulis novel, Pidi Baiq. Merasa dilangkahi, Pidi Baiq sebagai penulis novel mencurahkan kekecewaannya lewat Instagram Stories nya.

"Heran, kalo bener ada pihak tertentu yang melakukan kegiatan syuting 'Dilan' entah itu untuk TV series atau katanya untuk iklan, kok saya dan pak Odi Max Picture gak tau ya? Harusnya kan izin dulu," tulisnya dengan nama jelas, Pidi Baiq.

Curhatan Pidi ini juga diunggah di akun gosip Lambe Turah. Sebelumnya, akun gosip ini juga mengunggah cuplikan adegan syuting sebuah tayangan yang mirip dengan aktivitas adegan dalam film Dilan. Bahkan pemerannya terlihat berpenampilan sama, mirip sekali dengan penampilan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha pemeran Dilan dan Milea dalam film yang sukses di 2018 itu.

Melihat adegan syuting ini, warganet juga banyak yang mengkritik. Bahkan banyak warganet yang tak setuju, jika film Dilan ini dijadikan sinetron.

"Aduh plis karakter dilan tuh udah melekat banget sama @iqbaal.e dan milea juga udah melekat banget sama @vaneshaass . Pleaseee banget jangan dijadiin sinetron."

"ketika film yg bagus jadi sebuah sinetron kalian akan tidak orisinil lagi," tulis komentar lainnya.

Saksikan Juga

VIDEO: Aksi Penolakan Film Dilan 1991 di Makassar Ricuh!

SHOWBIZ - 7 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...