Reaksi Jessica Veranda Eks JKT48 Dapat Penghargaan YouTube NextUp 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 30 April 2019 | 16:39 WIB

Reaksi Jessica Veranda Eks JKT48 Dapat Penghargaan YouTube NextUp 2019

YouTube NextUp memilih 12 pemenang, salah satunya Ve Eks JKT48.
Jessica Veranda
Photo :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

Jessica Veranda

VIVA – YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta. Acara ini menjadi agenda tahunan yang dimulai pada tahun 2016 lalu untuk membantu mengembangkan kreator YouTube di Indonesia.

Director of YouTube Global Creator & Artist Development, Chris Schremp mengatakan bahwa perkembangan YouTube di Indonesia semakin berkembang.

"Selain komunitas kreator YouTube yang kian berkembang pesat dari Sabang sampai Marauke, kami melihat juga ini seiring dengan jumlah waktu konten yang di-upload di berbagai kanal YouTube di Indonesia meningkat lebih dari 2 kali lipat antara tahun 2017 dan 2018," ujar Chris di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2019.

Selain itu, ada juga rangkaian acara YouTube NextUp yang memilih 12 pemenang dan 9 di antaranya berasal dari luar Jakarta. Salah satu pemenang dalam ajang YouTube NextUp adalah Jessica Veranda atau yang akrab disapa Ve eks JKT48. 

Ve mengaku tidak menyangka bahwa YouTube Channel miliknya mendapat penghargaan dari YouTube NextUp 2019.

"Sejujurnya enggak nyangka sih (menang), soalnya YouTube channel aku itu kan dipegang sama MNC sama Starmedia terus emang aku cuma dikasih tahu Starmedia itu sudah banyak majuin YouTuber-YouTuber yang mereka pegang, ternyata yang kepilih aku," kata Ve.

Meski mengaku tidak menyangka, tapi Ve mengatakan bahwa setelah terjun ke dunia YouTube, dia mendapat banyak pembelajaran untuk mengelola akun dan membuat konten menarik.

“Di sini itu kita benar-benar diajarin teknis buat YouTube itu sendiri. Kamera gimana, bikin ide gimana, dapat banyak pengalaman di sini, jadi sangat excited,” tutur Ve menambahkan. (mar)

Saksikan Juga

Nonton Didi Kempot Ketemu Kyla JKT48 di SYNCHRONIZE 2019

SHOWBIZ - 14 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...