Andre Taulany Bantah Hina Ustaz Adi Hidayat dan Abdul Somad

Andre Taulany
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Komedian dan presenter Andre Taulany membantah perkataannya dalam sebuah talkshow bermaksud menyinggung dua ustaz kenamaan, Adi Hidayat dan Abdul Somad. Video yang beredar tidak utuh dan menimbulkan persepsi berbeda. 

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

"Mana mungkin lah saya ada unsur menghina ulama atau ustaz, enggak ada," ujarnya saat dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis, 2 Mei 2019.

Andre tak pernah beri klarifikasi soal hal ini dalam media sosialnya. Ia berani bersumpah atas nama Tuhan, segala perkataan dalam program tersebut tidak ada maksud merendahkan kedua ustaz tersebut.  

Zakat Fitrah Lebih Bagus Pakai Uang atau Beras? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

"Ya Allah yang maha mengetahui isi hati, maksud dan perkataan saya seperti apa, cuma Allah yang tahu. Saya sudah bilang demi Allah, saya bisa mempertanggung jawabkan perkataan saya itu," ujarnya. 

Andre menganggap perkataan itu sekadar plesetan dalam komedi. Teknik itu biasa Andre lakukan saat membawakan program bincang-bincang tersebut. Maka Andre minta masyarakat menelaah lagi kata-kata mana yang sekiranya menyinggung. 

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Hal biasa dalam komedi. Memang konsep kita kan waktu itu talkshow komedi, enggak ada bicara hadis, politik, ulama, ustaz enggak ada," ujarnya menjelaskan. (mus)

Ustaz Adi Hidayat

Viral Inses Adik-Kakak, Bagaimana Hukum Nikah dengan Saudara Kandung? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat meringkas, siapa saja yang jelas diharamkan dalam Islam untuk dinikahi, yaitu ibu, saudara perempuan, bibidari ayah kalian dan bibi dari ibu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024