Tommy Kurniawan Yakin Lolos ke Senayan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 4 Mei 2019 | 15:53 WIB

Tommy Kurniawan Yakin Lolos ke Senayan

Hingga saat ini Tommy terus mengawal proses perhitungan suara.
Tommy Kurniawan
Photo :
  • Instagram Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan

VIVA – Aktor yang kini terjun ke dunia politik Tommy Kurniawan mengaku yakin lolos masuk dalam jajaran parlemen di Senayan. Tommy ikut bertarung dalam pemilihan legislatif DPR RI dan tergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa untuk Dapil 5 Jawa Barat.

Hingga saat ini Tommy terus mengawal proses perhitungan suaranya. Ia bersama dengan timnya tak ingin suaranya dirampas pihak lain, untuk mendapatkan kursi DPR RI yang sudah di depan mata.

“Alhamdulillah, kerja keras yang saya dan teman-teman lakukan sudah sangat baik dan tepat. Hasil perolehan suara saya sangat baik, memuaskan. Insha Allah, satu kursi untuk PKB dari saya akan kami dapatkan. Yang terpenting, benar-benar dikawal perhitungannya, jangan sampai hilang atau lari ke pihak lain, apalagi mencoba menggelembungkan suara, saya pastikan semua itu kita kawal dengan ketat,” kata Tommy.

Meski demikian, Tommy tetap menunggu sampai hasil perhitungan suara selesai dan disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hanya sisa dua kecamatan yang belum terhitung. Jadi dengan sisa dua kecamatan itu, sepertinya akan sulit mengejar suara yang saya peroleh. Dibutuhkan 50 ribu sampai 60 ribu suara minimal. Jadi sangat tidak mungkin,” ujar Tommy lagi.

Sebelumnya, Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding, mengatakan, dari hasil perhitungan suara di Kabupaten Bogor, kini hanya menyisakan dua kecamatan yang belum masuk dalam data perhitungan. Dengan hanya tersisa dua kecamatan, caleg PKB Tommy Kurniawan mendapat perolehan suara paling tinggi dari para calon lainnya yang memperebutkan satu kursi tersisa.

“Jadi dari 9 kursi yang ada, 8 sudah didapatkan oleh beberapa partai. Dan kini hanya tersisa satu kursi saja. Dari perhitungan yang ada. Kami (PKB), suaranya sudah tidak terkejar lagi dengan partai kompetitor lainnya yang berada di bawah PKB perolehan suaranya, termasuk Golkar untuk kursi keduanya," tuturnya.

loading...
Muat Lainnya...