Kata Ustaz Solmed soal Andre Taulany Diduga Hina Nabi Muhammad SAW

Ustaz Solmed dan istri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Belum lama ini, beredar video Andre Taulany yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Dalam video itu diketahui Andre bersama Sule memandu sebuah acara talkshow.

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Andre sempat guyon mengenai tubuh Nabi Muhammad SAW. Ketika itu Virzha, selaku bintang tamu, menyebutkan alasan kegemarannya memakai wangi-wangian. Ia mengaku bahwa dirinya ingin seperti Nabi Muhammad yang memiliki harum seperti seribu bunga.

Rupanya, komentar Virzha dibalas Andre dengan lelucon yang justru menjurus kepada dugaan penghinaan. "Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?" celetuk Andre Taulany. Sontak saja unggahan video tersebut membuat umat Muslim geram dengan perkataan Andre.

Putra Dirawat di RS, April Jasmine: Wajar Gak Sih Nangis?

Ia pun kemarin sempat mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf kepada umat Islam. Terkait dengan celotehan Andre ini, Ustaz Soleh Mahmud, atau akrab disapa Solmed, ini angkat bicara. Ia mengaku mendukung langkah yang dilakukan Andre dengan mendatangi MUI.

“Saya mendukung apa yang dilakukan mas Andre, dan tentunya juga oleh MUI bagaimana kalau salah tentu harus meminta maaf,” kata Ustaz Solmed di kediamannya di kawasan Jakarta Barat, Minggu 5 Mei 2019.

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

Lebih lanjut ia mengatakan bagi umat Muslim bisa memaafkan perilaku Andre dan menjadikan permasalahan ini sebagai pelajaran untuk ke depannya agar bisa menjaga lisan ketika berbicara.

“Sebagai Muslim ya kita memaafkan karena mas Andre kan juga Muslim. Ini jadi pelajaran bagi semua untuk bisa saling bersama-sama menjaga sikap lisan, apalagi khususnya berkaitannya dengan agama. Mereka yang beragama ada simbol yang harus dijaga,” tuturnya.

Ia pun enggan memberikan komentar terkait banyaknya pihak yang ingin melaporkan mantan vokalis band Stinky tersebut ke pihak berwajib.

“Saya tidak mau masuk ke ranah itu. Saya hanya melihat mas Andre sudah ke MUI. Dan, MUI menyambut baik dan memberikan wejangan. Kita dukung MUI dan mas Andre,” jelas Ustaz Solmed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya