Cerita Marsha Emilia Pical Mengajar Tari Balet Tanpa Dibayar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 6 Mei 2019 | 00:06 WIB

Cerita Marsha Emilia Pical Mengajar Tari Balet Tanpa Dibayar

Ia mengajarkan balet pada anak-anak yang kurang mampu.
Marsha Emilia Pical.
Photo :
  • VIVA/Yasmin Karnita

Marsha Emilia Pical.

VIVA – Nama Marsha Emilia Pical mulai dikenal publik sejak dirinya masuk ke dalam sepuluh besar finalis Miss Indonesia 2013. Selain itu, ia juga merupakan Miss Very Fresh 2013 dan Miss Earth Indonesia Water 2017. Kini, Marsha menekuni hobinya sebagai guru tari balet sekaligus pendiri dari Leap and Beat Dance Center.

Tari balet merupakan jenis seni tari dan olahraga yang tidak murah. Biasanya balet hanya bisa ditekuni oleh orang-orang yang berkecukupan. Namun, Marsha Pical ingin menggeser stigma masyarakat dengan memberikan ‘beasiswa’ kepada anak-anak kurang mampu yang ingin mempelajari tari balet.

“Balet adalah tari dan olahraga yang tidak murah, di mana terkenal middle to up. Tapi jujur dari pribadi saya sendiri, kenapa sih kalau orang, mohon maaf, mungkin tidak seberuntung yang lain suka balet dan punya bakat, kenapa dia enggak bisa menikmati happy-nya balet?,” ujar Marsha saat ditemui usai Ocean Love Annual Ballet Performance di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 Mei 2019.

Maka dari itu, komunitas balet miliknya bernama Leap and Beat Dance Center bekerja sama dengan Komunitas Balet Rakyat (KOMUBARA) membuka sebuah audisi di Rumah Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Bendungan Hilir, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu.

"Leap and Beat Dance Center bekerja sama dengan KOMUBARA. Suatu saat kita tuh membuka sebuah audisi di RPTRA Benhil. Di mana semua anak-anak di situ open untuk masuk. Tapi harus berturut-turut. Jadi kita open-nya empat minggu. Selama empat minggu kita lihat siapa yang niat. Kan kelihatan ya, yang mempunyai bakat bisa juga kita ambil dan kita berikan satu tahun free untuk belajar balet,” pungkasnya.

Kepedulian Marsha terhadap anak-anak kurang beruntung ini yang membuat dirinya semakin gigih untuk terus membina dan mendidik mereka agar dapat menjadi penari balet profesional.

“Ya kita spread happiness aja sih sebenarnya ke anak-anak KOMUBARA ini dan outcome-nya sangat bagus. Jujur saya sangat terharu karena dari latihan sama performance beda banget. Kadang latihan kan yang angot-angotan, capek. Giliran performance serius sekali,” ucap Marsha.

Beberapa anak-anak dari Komunitas Balet Rakyat juga turut tampil di pertunjukan tahunan Leap and Beat Dance Center bertajuk Ocean Love Annual Ballet Performance yang diselenggarakan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 Mei 2019.

Saksikan Juga

Pipa BBM Pertamina di Cimahi Meledak Diduga Akibat Benturan

TVONE NEWS - 31 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...