Legenda Hollywood Doris Day Meninggal Dunia

Legenda Hollywood Doris Day Meninggal Dunia

Senin, 13 Mei 2019 | 22:14 WIB
Baru-baru ini Doris Day didiagnosa mengidap pneumonia serius.
Doris Day
Photo :
  • instagram.com/timzeleny

Doris Day

VIVA – Akris legendaris dan ikon Hollywood yang terkenal pada era 50 hingga 60-an, Doris Day meninggal dunia. Dia menghembuskan napas terakhir pada usia 97 tahun.

Doris Day Animal Foundation menyatakan bahwa aktris, penyanyi dan aktivis itu meninggal pada Senin pagi, 13 Mei 2019 di rumahnya di Carmel Valley, California dengan dikelilingi sahabat-sahabatnya. Day selama ini diketahui memiliki kesehatan yang sangat baik hingga baru-baru ini didiagnosa mengidap pneumonia serius.

Dikutip dari The Independent, salah satu aktris besar di masanya itu dahulunya dikenal dalam sejumlah film klasik, seperti Calamity Jane, Pilow Talk dan Love Me or Leave Me. Dia juga menyanyikan Que Sera Sera sebagai original lagu karya Alfred Hitchcock, The Man Who Knew Too Much.

Lagu tersebut memenangkan Oscar pada tahun 1956 sebagai Best Original Song, yang kemudian menjadi tema sitkom Day The Doris Day Show. Sebagai aktris, dia pernah dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 1960 untuk penampilannya di Pillow Talk bersama Rock Hudson.

Terlahir sebagai Mary Ann Von Kappelhoff pada bulan April 1922, Day tampil perdana sebagai penyanyi profesional pada usia 15 tahun. Hit pertamanya berjudul Sentimental Journey, yang dirilis pada tahun 1945 dan menjadi lagu homecoming tak resmi bagi banyak tentara Amerika yang berperang di Perang Dunia II.

Berita Terkait :
Saksikan Juga