Virzha Sedih Andre Taulany Olok-olok Nabi Muhammad - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 07:30 WIB

Virzha Sedih Andre Taulany Olok-olok Nabi Muhammad

Saat itu penjelasan Virzha ditanggapi Andre secara mengejutkan.
Virzha Idol
Photo :
  • instagram Virzha Idol

Virzha Idol

VIVA – Andre Taulany beberapa waktu lalu dilaporkan ke pihak berwajib Polda Metro Jaya karena diduga telah melecehkan Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Andre dilaporkan oleh seorang advokat bernama Sulistyowati. Laporan Sulis teregister dengan nomor TBL/2727/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 4 Mei 2019. Perkara yang dilaporkan adalah Pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama.

Andre diduga melontarkan guyonan yang dianggap telah menghina Rasulullah dalam acara yang dipandunya bersama Sule. Andre pada saat itu melakukan guyonan tentang aroma tubuh Nabi Muhammad yang dijelaskan serius oleh penyanyi Virzha yang pada saat itu tengah menjadi bintang tamu.

Ditemui awak media, Virzha mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum ada komunikasi sama sekali dengan Andre Taulany. Penyanyi kelahiran 29 tahun silam itu pun mengaku siap jika suatu saat dipanggil sebagai saksi.

“Insya Allah (siap dipanggil jadi saksi),” kata Virzha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2019.

Virzha merasa bahwa Andre tidak seharusnya melakukan guyonan dengan penjelasan yang ia katakan tentang aroma tubuh Rasulullah yang sangat wangi seperti seribu bunga. Andre menimpali penjelasan Virzha, “itu badan apa kebon”.

“Karena bukan hal yang patut untuk dipermainkan. Apalagi saya muslim itu enggak patut untuk dipermainkan,” ucap Virzha.

“Tersinggung ya, tetapi bukan gimana-gimana, cuma ini bawa nama Rasul. Bagiku, Rasul bawa energi yang besar, kekasihnya Allah. Jadi kalau dibilang gitu sedih,” kata Virzha.

Pelantun lagu Aku Lelakimu itu bahkan mengungkapkan bahwa rasa sedih yang dirasakan pada saat itu akibat celotehan Andre yang menimbulkan tawa, lebih dari rasa sedih seandainya ibu kandungnya sendiri yang dihina. Karena, Nabi Muhammad adalah orang yang sangat istimewa.

Lebih lanjut, Virzha juga mengatakan, mudah-mudahan saja kasusnya yang menimpa Andre bisa menjadi pembelajaran buat semua orang agar tidak bercanda secara berlebihan.

“Di situ semua ketawa dan kaget dong, itu hal enggak patut ditertawakan. Ya, istilahnya seribu lawan satu. Ya, aku cuma bisa diam saja. Mudah-mudahan pada sadar dan pada bisa ambil hikmahnya gitu,” ucap Virzha.

Oleh sebab masalah hukum yang tengah membelitnya saat ini, Andre pun harus menelan pil pahit karena harus diistirahatkan dari program televisi yang selama ini dipandunya. (ase)

loading...
Muat Lainnya...