Ingat Umur, Ruben Onsu Batasi Tawaran Job - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 08:56 WIB

Ingat Umur, Ruben Onsu Batasi Tawaran Job

Ruben hanya ingin menjaga kesehatannya.
Ruben Onsu
Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Ruben Onsu

VIVA – Ruben Onsu dikenal sebagai presenter sekaligus komedian yang kerap tampil di layar kaca lewat beberapa program acara. Pada bulan Ramadan ini, ayah satu anak itu mulai membatasi aktivitasnya agar tidak terlalu padat.

Suami Sarwendah itu mengaku banyak menolak tawaran program Ramadan, baik untuk waktu sahur maupun buka puasa. Sebab, Ruben memiliki tanggung jawab lain. Bukan hanya seorang entertain saja, tapi juga merupakan seorang ayah. Ia harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan juga keluarga. 

“Enggak. Aku hanya empat program stripping ya. Itu sudah engap dan karena pagi gue masih nganter anak sekolah. Ada beberapa memang program-program baru di bulan Ramadan itu enggak gue ambil. Kalau Pesbukers itu kan sudah reguler jadi pasti diambil. Tapi kalau program-program baru yang harus gue mulai lagi, itu enggak,” ujar Ruben Onsu saat ditemui di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Mei 2019. 

Dikarenakan usia yang segera memasuki 35 tahun, Ruben sadar bahwa kondisi badannya sudah tidak sebugar dulu. Ruben harus pintar-pintar memilah program-program mana yang ingin dia jalankan agar tidak membawa dampak negatif bagi kesehatan. 

“Usia gue sudah cukup tua. Tahun ini gue 35 tahun jadi gue beda, enggak kayak dulu lagi dan gue harus sadar dosis itu. Gue begini aja tidur cuma sejam. Hari ini bahkan gue belum sama sekali tidur dari sahur pagi,” ujarnya.

Dengan jadwal yang sepadat dan sesibuk itu pun, penting bagi Ruben untuk menjaga stamina. Ia memilih cara yang paling mudah yakni dengan makan secara teratur. 

Gue rajin makan. Biarin aja deh gue dikata ‘gila ben lo nambah banget, lo tambah gede ya sekarang’ yang penting gue sehat aja lah,” ujarnya. (ase)

loading...
Muat Lainnya...