Perjuangan Tasya Kamila Lahirkan Anak Pertama

Tasya Kamila setelah melahirkan anak pertama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi

VIVA – Dengan suara serak, Tasya Kamila terlihat tetap bersemangat ceritakan proses persalinan anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar.

Ivan Gunawan Siap Lepas Masa Lajang di 2023, Calonnya Ayu Ting Ting?

Tasya mengatakan sebenarnya menginginkan proses melahirkan secara normal. Namun karena sang anak memiliki bobot tubuh yang besar untuk ukuran badannya yang terbilang kecil, Tasya harus rela untuk melakukan operasi caesar.

"Sabtu aku sudah masuk rumah sakit, proses induksi. Sebelum diinduksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim, karena 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi, bayi aku termasuk cukup besar untuk aku yang kecil," kata Tasya, saat berada di salah satu rumah sakit, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Mei 2019.

Sang Adik Jalani Siraman, Ayu Ting Ting Beri Kode Nikah Tahun Depan

Tasya menambahkan, setelah empat kali induksi, ada kontraksi namun tidak ada pembukaan. Akhirnya dokter memutuskan untuk operasi caesar.

Banyak diberikan anastesi saat proses operasi berlangsung, Tasya mengaku tak merasakan sakit saat melahirkan sang anak. Mengetahui anaknya lahir dengan selamat, Tasya merasa sangat bersyukur.

Selamat! Fedi Nuril Umumkan Istri Hamil Anak Ketiga

"Pas dioperasi kan dianastesi banyak, terpengaruh sama anastesi, jadi aku enggak kerasa apa-apa, alhamdulillah. Sakitnya pas diinduksi saja, tapi itu bisa ditahan, pas operasi perasaan aku cuma digoyang-goyang, habis itu dengar bayi nangis, malah aku banyak ngobrol," tuturnya.

Meski sehat, Tasya rupanya merasa sedih, karena saat ini sang anak sedang mengalami alergi yang diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi olehnya. 

"Tapi kita belum bisa tahu, makanan apa. Karena kan aku makan banyak banget, tapi sekarang dia kulitnya ruam banget semua. Cuma kata dokter anak, biasalah, bayi baru lahir, sensitif," tutur Tasya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya