Nadine Chandrawinata Kaget Banyak Anak Muda Mulai Peduli Lingkungan

Nadine Chandrawinata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Aktris Nadine Chandrawinata mengaku sempat kesulitan mengajak kaum muda lebih peduli kepada lingkungan. Untungnya, hal tersebut sudah tak lagi dialami Nadine. Ia merasakan minat kaum muda lebih tergerak untuk peduli lingkungan pada tahun ini.

Pelihara Lingkungan, Daur Ulang Koper Diadakan

“Jujur dibanding tahun lalu, tahun ini gampang karena tahun lalu tabu banget. Dulu tuh jauh, pada enggak mau, tapi sekarang anak muda antusias banget,” katanya saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Hal tersebut tercermin dari kegiatan ‘Salonpas Rekatkan Kehangatan’ beberapa waktu lalu di Jawa Tengah. Nadine melihat banyak anak muda yang terlibat. Bahkan, mereka mengajak teman dan tak segan memberi tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk peserta yang baru ikut acara kali pertama.’

Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara, Begini Respons Nadine Chandrawinata

‘Keseruannya mereka mau menanam mangrove lagi dan berniat ngajak teman-temannya, jadi seru banget,” ujar istri Dimas Anggara tersebut.

Nadine juga baru kali itu mendapat pengalaman berbeda. Setelah mengikuti acara, ia jadi lebih tahu lagi pentingnya mangrove dan meningkatkan kesadaran diri untuk menjaga lingkungan.

Sukses Bertani di Kota bersama BRI, Kisah Mrican Caturtunggal di Yogyakarta

“Aku masuk ke air langsung dan ini sesuatu baru, walau dari yayasan aku sering ada kegiatan di mangrove karena ini baru lagi. Mangrove baru dan aku dapat suasana berbeda,” ujarnya.

Nadine tidak mau mau menghabiskan keseruan itu sendirian. Ia akan mengajak sang suami untuk kembali menanam mangrove.

“Dia sudah pernah melakukannya di luar kegiatan ini dan itu bukan hal yang tabu untuk kita melakukan. Karena itu keseruannya mengenal sekitar,” tutur Nadine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya