Kembali ke Layar Kaca, Andre Taulany Diingatkan untuk Hati-hati - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 21 Mei 2019 | 12:55 WIB

Kembali ke Layar Kaca, Andre Taulany Diingatkan untuk Hati-hati

"Andre punya tekad untuk tidak mengulang kejadian itu kembali."
Nunung dan Andre Taulany
Photo :
  • YouTube Netmediatama

Nunung dan Andre Taulany

VIVA – Andre Taulany terlihat kembali mengisi program Ini Sahur yang tayang di NET. Sebelumnya, akibat dinilai menghina Nabi Muhammad SAW dalam candaannya di program Ini Talkshow pada tahun lalu, Andre harus rehat sementara dari program yang dipandunya bersama Sule tersebut.

Pemimpin Redaksi NET Dede Apriadi mengatakan, kembalinya Andre dalam program sahur tersebut memang sudah melalui pertimbangan yang baik, di mana beberapa waktu lalu, Andre sudah menyampaikan permohonan maafnya pada tokoh-tokoh muslim di Indonesia atas kekhilafannya.

"Kalau kita sih menganggap memang Andre itu masalahnya kan dia sudah coba selesaikan dan dia sudah merasa selesai, ketemu dengan berbagai tokoh untuk minta maaf, dia punya tekad untuk tidak mengulang kejadian itu kembali," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa, 21 Mei 2019.

Selain permasalahan tersebut dianggap sudah selesai, Dede menuturkan bahwa Andre memang sudah siap kembali memandu acara bersama Sule, Nunung, dan kawan-kawan.

"Memang dianya sudah siap untuk masuk kembali, sudah bisa tampil lagi, jadi kita memang hanya mengistirahatkan bukan menghentikan, kita tampilkan kembali dan rasa-rasanya kehadiran Andre membuat suasana lebih rame lah gitu," kata Dede menambahkan.

Kehadiran Andre dalam Ini Sahur tadi pagi memang membuat Sule, Nunung, dan kawan-kawannya merasa terharu. Mereka berpelukan erat saat suami dari Rien Wartia Trigina itu memasuki studio. Terlihat canggung, Dede mengatakan jika hal itu dirasa sangat wajar.

"Ya mungkin masih penyesuaian karena dia tidak ikut dari awal, tidak ikut dari tanggal 1 Ramadan, jadi pasti perlu penyesuaian lagi tektokannya, karena kan pelawak itu juga cocok-cocokan, lempar-lempar guyon dan sementara di situ bukan cuma ada Sule tapi ada yang lain ada Cak Lontong, ada Vincent, Desta, ada yang lain juga," tuturnya.

Menghindari peristiwa serupa, Dede mengungkapkan jika pihaknya kerap mengingatkan para pelawak untuk tak memiliki guyonan berbau SARA yang bisa menyinggung banyak orang.

"Iya lah pasti kita ingatkan terus, ada atau tidak kejadian kayak Andre itu kita selalu mengingatkan soal konten-konten yang bisa menyinggung SARA, bisa menyinggung orang lain, kita ingatkan," ungkapnya.

"Antisipasinya kita dari awal sudah mengingatkan mereka untuk hati-hati, kadang-kadang kita juga yang namanya live gitu kan enggak ada sensor, beda dengan tapping jadi antisipasinya ya kita mengingatkan terus mereka untuk berhati-hati dan tidak masuk ke ranah yang sifatnya bisa menyeret ke SARA tadi," lanjut Dede. (zho)

Saksikan Juga

Andre Taulany Datangi MUI Klarifikasi Tudingan Hina Nabi

TVONE NEWS - 5 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...