Imam di Az-Zikra, Yusuf Mansur: Rasanya Seperti Ustaz Arifin Masih Ada

Ustaz Arifin Ilham Dishalatkan di Az-Zikra Sentul, Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur tampak hadir selama proses penjemputan jenazah Ustaz Arifin Ilham di Bandara Halim Perdanakusuma hingga dibawa ke Masjid Az-Zikra Sentul dan Pondok Pesantren di Gunung Sindur, Bogor. Sang ustaz sudah hadir sejak pukul 9 pagi dan kini telah sampai di Pondok Pesantren untuk mengikuti proses pemakaman. 
 
Saat dihubungi tvOne, Ustaz Yusuf Mansur bercerita, betapa terharunya beliau saat menjadi imam di masjid milik almarhum. Yusuf Mansur bahkan merasa jika almarhum masih ada di sana.

Ibunya Dikabarkan Menikah Lagi, Ini Komentar Alvin Faiz

"Kami berangkat ke masjid dan pesantren di Sentul. Di sana saya Alhamdulillah, Masya Allah, saya jadi ingat saat almarhum masih hidup, saya azan, qomat, saya ngimamin salat Magrib. Allahu akbar, kayak beliau ada gitu di belakang saya. Kayak lagi ngelihatin adeknya ngimamin," kata Ustaz Yusuf Mansur melalui sambungan telepon.

Sang ustaz juga bercerita bahwa semua proses terasa sangat lancar. Meski jadwal kedatangan sempat molor, Ustaz Yusuf Mansur sampai menduga, bahwa ini mungkin saja keinginan almarhum. Dia menyebut, almarhum mungkin memang ingin dimakamkan pada malam Jumat. 

Heboh, Ibu Alvin Faiz Dituding Jual Tanah Wakaf Sampai Telah Menikah Lagi

"Lancar banget. Tanda-tanda husnul khatimah Insya Allah. Pagi (datang) enggak jadi, siang enggak jadi, jadi-jadi jam 4 sore. Jangan-jangan ini keinginan Ustaz Arifin. Emang ingin dimakamkan malam Jumat. Sekarang kan udah malam Jumat. Jadi beliau itungannya dikuburnya malam Jumat," tuturnya.

Sang ustaz juga mengenang pribadi Ustaz Arifin Ilham yang selalu mengingatkan untuk menjaga wudhu, salat jemaah, dan silaturahmi.

4 Pasangan Transgender Ngaku Hamil dan Melahirkan, Ibu Alvin Faiz Menikah Lagi
Ibunda Alvin Faiz, Umi Yuni dan ibunda Larissa Chou, Julie Tan.

Ibu Mendiang Ustaz Arifin Ilham Minta Umi Yuni Angkat Kaki dari Az-Zikra

Ibu dari mendiang Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati merasa dibohongi oleh menantunya yakni Umi Yuni. Ia pun meminta Umi Yuni angkat kaki dari Az-Zikra.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2023