Ketabahan Putra-putra Arifin Ilham, Angkat Jenazah hingga Jadi Imam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 23 Mei 2019 | 20:22 WIB

Ketabahan Putra-putra Arifin Ilham, Angkat Jenazah hingga Jadi Imam

Alvin, Ameer, dan Azka tampak tabah, kuat, dan ikhlas.
Ustaz Arifin Ilham akan Dimakamkan di Gunung Sindur
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ustaz Arifin Ilham akan Dimakamkan di Gunung Sindur

VIVA – Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Bandara Halim, Jakarta Timur, sekitar pukul 4 sore. Jenazah langsung dibawa ke Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor, untuk disalatkan. Dalam salat jenazah itu, Ameer Azzikra, putra kedua almarhum, bertindak sebagai imam.

Salah satu tim Damai Indonesiaku, program dakwah yang tayang di tvOne, sekaligus jemaah di Masjid Azzikra, menuturkan bagaimana anak-anak Ustaz Arifin Ilham tampak sangat kuat dan tabah. 

"Semua (anak-anaknya) ada. Alhamdulillah, mereka (Alvin, Ameer, dan Azka) terlihat tabah," katanya saat diwawancara jurnalis tvOne, Kamis malam, 23 Mei 2019.

Ketiga putra almarhum tampak sangat kuat dan ikhlas untuk melepas kepergian Ustaz Arifin Ilham. Mereka bahkan tampak begitu tegar sejak mengangkat jenazah, keranda, bahkan saat menjadi imam.

"Sudah banyak dibekali ilmu oleh ayahnya. Mungkin itu jadi pelajaran buat kita semua bahwa kepergian beliau itu qodarullah sudah tertanam di hati mereka. Mereka tidak ada yang merasa bersedih sampai menangis (tersedu-sedu). Mereka tabah dan kuat mengangkat jenazahnya, kerandanya, sampai jadi imam mereka kuat," tuturnya lagi.

Di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, nanti, Alvin, putra sulung almarhum yang akan mengimami salat jenazah Ustaz Arifin Ilham sebelum dimakamkan.

Saksikan Juga

VIDEO: Salawat Ribuan Santri di Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

SHOWBIZ - 4 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...