Ribuan Orang Berzikir Antar Ustaz Arifin Ilham ke Peristirahatan Akhir - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 23 Mei 2019 | 20:59 WIB

Ribuan Orang Berzikir Antar Ustaz Arifin Ilham ke Peristirahatan Akhir

Proses pemakaman Ustaz Arifin Ilham.
Ustaz Arifin Ilham Dishalatkan di Az-Zikra Sentul
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ustaz Arifin Ilham Dishalatkan di Az-Zikra Sentul

VIVA – Ribuan orang padati area pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Para pelayat yang sebagian besar memakai baju serba putih itu berkerumun, menyambut kedatangan jenazah sang ustaz dengan lantunan zikir.

"Subhanallah wal hamdulillah wa laa ilaaha illallahu Allahu Akbar," para pelayat kompak menggemakan zikir tersebut, seperti yang dilaporkan tvOne, Kamis, 23 Mei 2019.

Beberapa kali terdengar suara pengurus meminta jemaah yang hadir memberi jalan untuk keluarga. Sekitar pukul 20:35, jenazah mulai diazankan. Seusai azan, para pelayat kembali melanjutkan zikir untuk mengiringi almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Sejumlah tokoh dan figur publik terlihat hadir di pemakaman Ustaz Arifin Ilham. Beberapa di antaranya Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Derry Sulaiman, Jaja Miharja, dan sebagainya. Kabarnya, ada juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Hidayat Nur Wahid di lokasi.

Putra pertama almarhum, Muhammad Alvin, menjadi imam salat jenazah di pesantren ini. Sebelumnya, Ameer, putra kedua Ustaz Arifin Ilham, jadi imam di Masjid Az-Zikra.

loading...
Muat Lainnya...