Ustaz Arifin Ilham Inspirasi Wujudkan Kota Zikir di Aceh

Ustaz Arifin Ilham
Sumber :
  • Instagram/kh_m_arifin_ilham

VIVA – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Baginya, ia merupakan sosok inspiratif dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Zikir.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Arifin Ilham berpulang ke Rahmatullah di rumah sakit di Penang, Malaysia, pada Rabu, 22 Mei 2019. Pimpinan Pondok Pasantren Az-Zikra ini menyisakan duka mendalam bagi umat muslim di seantero negeri ini.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun. Saya atas nama pemerintah dan warga kota Banda Aceh menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik kepada beliau,” ungkap Aminullah melalui pesan tertulis yang dikirim, Jumat, 24 Mei 2019.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Kepada para keluarga, Aminullah mengharapkan agar tetap tabah dan istiqamah meneruskan perjuangan Ustaz Arifin untuk membumikan zikir di Nusantara.

"Beliau telah menghadap Sang Khalik, begitu juga kita pasti akan menyusul tak tahu kapan dan dimana," ujarnya.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Bagi Aminullah, sosok ustaz yang terkenal sebagai ahli zikir itu, turut menginspirasi dirinya untuk mewujudkan cita-cita Banda Aceh sebagai Kota Zikir. “Semoga kita mampu melanjutkan apa yang beliau rintis, terus menggaungkan berzikir, dan insya allah negeri kita akan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," sebutnya. (zho)

Ustaz Arifin Ilham sendiri kembali ke pangkuan Ilahi di usia 49 tahun setelah beberapa bulan dirawat di rumah sakit. Ia meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak. Ustaz Arifin dimakamkan di kompleks Ponpes Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024