Terungkap Alasan Ustaz Solmed Tak Ada di Pemakaman Ustaz Arifin Ilham - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 29 Mei 2019 | 06:01 WIB

Terungkap Alasan Ustaz Solmed Tak Ada di Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin dimakamkandi halaman Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur.
Ustaz Solmed.
Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

Ustaz Solmed.

VIVA – Duka atas kepergian pendakwah kondang, Ustaz Arifin Ilham masih membekas di ingatan keluarga, sahabat, dan masyarakat Indonesia. Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia, pada Rabu malam, 22 Mei 2019.

Tepat pada keesokan harinya, Kamis 23 Mei 2019, jenazah ustaz Arifin Ilham diterbangkan menuju Indonesia, untuk dimakamkan di peristirahatan terakhir di halaman Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor.

Proses penyambutan jenazah, salat jenazah hingga pemakaman pun dihadiri ribuan jemaah, sahabat, sekaligus keluarganya. Tak jarang beberapa tokoh agama ikut datang, sebut saja Ustaz Yusuf Mansur, yang hadir di lokasi dimakamkannya Ustaz Arifin.

Di antara beberapa tokoh agama itu, ternyata tidak nampak sosok Ustaz Solmed, yang tidak lain merupakan rekan dari almarhum Ustaz Arifin Ilham. Mengenai ketidakhadirannya dalam pemakaman rekannya tersebut, Ustaz Solmed pun angkat bicara.

Ustaz Arifin Ilham Dishalatkan di Az-Zikra Sentul

“Waktu itu saya di Belitung, sehingga saya tidak bisa kembali ke Jakarta, karena pesawat terbatas. Esok harinya, saat beliau disalatkan, dimakamkan, saya kembali tidak bisa datang, karena harus memenuhi undangan di Provinsi Lampung,” ungkap Ustaz Solmed, saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 28 Mei 2019.

Ustaz Solmed mengakui, menyesal tidak bisa menemani Ustaz Arifin di akhir hayatnya. Namun, ia mengaku ikhlas dan tetap terus selalu mendoakan almarhum.

“Saya pengin lihat wajahnya secara langsung, tetapi apa boleh buat waktu dan kesempatan tidak diberikan oleh Allah. Insya Allah, doa yang kita panjatkan akan sampai pada beliau,” ujarnya. (asp)

Saksikan Juga

VIDEO: Salawat Ribuan Santri di Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

SHOWBIZ - 4 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...