Keluarga Tegar Kebumikan Jenazah Robby Sugara

Suasana pemakaman Robby Sugara
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Wahyu Firmansyah

VIVA – Aktor senior Robby Sugara telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 13 Juni 2019.

Film Horor Jangan Sendirian, Jadi Karya Terakhir Robby Sugara

Rombongan pengantar jenazah tiba di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat, 14 Juni 2019 sekitar pukul 14.47. Pemakaman Robby Sugara dimulai sekitar pukul 15.00. Sang istri Bertha Suwages dan anak-anaknya turut menghantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Bertha terlihat tegar ketika lagu-lagu pujian mulai dilantunkan, sesekali ia tersenyum sembari melihat kearah foto sang suami. Pendeta yang memandu prosesi pemakaman, menilai sosok Robby terkenal dengan kebaikannya.

Sebelum Wafat, Robby Sugara Minta Dimanja Anak Perempuannya

"Saya pernah tahu, aktor Rano Karno bilang, 'Pak Robby Sugara itu seorang aktor yang disiplin dan memiliki dedikasi tinggi masalah waktu', Ini adalah bukti kalau Robby melakukan apa yang diperintahkan Rasul Paulus," kata Pendeta tersebut.

Sebelum peti jenazah Robby diturunkan, istri dan anak-anaknya sempat berfoto bersama di sebelah peti, puji - pujian kemudian mengiringi prosesi itu.  Ketika peti dimasukan suasana haru sangat terasa, keluarga turut menaburkan bunga beserta tanah ke dalam liang lahat.

Nyanyian Iringi Pemakaman Robby Sugara di TPU Pondok Rangon

Bertha yang ikut menaburkan bunga terlihat tegar, namun, tidak berselang lama ia memilih duduk dengan didampingi anak-anaknya.

Saat prosesi pemakaman Robby Sugara selesai. Ricky, putra Robby Sugara, memberi kata sambutan sekaligus berterima kasih pada semua yang hadir.

"Saya Ricky, mewakili anak-anak Robby Sugara mengucapkan terima kasih untuk pendeta David Iryanto dan GBI Cibubur yang telah membantu. Kami ucapkan terima kasih untuk semua, keluarga besar yang mengantar Papi sampai tempat ini, kami ucapkan terima kasih. Itu saja yang ingin disampaikan," katanya.

Robby merupakan aktor seangkatan dengan Roy Marten, Tanty Yoshepa, Yenny Rachman, dan Yatie Octavia. Mereka berlima tergabung dalam ‘The Big Five’, aktor-aktor dengan bayaran termahal pada kala itu. (mar)

Reporter: Wahyu Firmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya