Ditawari Naik Haji, Deddy Corbuzier Justru Ingin Berikan ke Orang Lain

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Aiz Budhi

VIVA – Melalui Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier yang saat ini sudah menjadi mualaf, mengungkapkan rasa syukur karena mendapat banyak tawaran untuk melaksanakan ibadah umrah ataupun haji secara gratis.

Deddy Corbuzier Sebut Agama yang Dulu Pemberian Orang Tua, Jadi Mualaf karena Logika

“Masha Allah.. Semenjak saya Mualaf puluhan Travel Agency Dan orang orang baik menawarkan saya untuk Umroh bahkan naik Haji Gratis VIP.. Rahmat Allah begitu luar biasa,” tulis Deddy dalam unggahan Instagram pada Senin, 1 Juli 2019.

Namun secara halus, Deddy sempat mengatakan bahwa ia menolak pemberian tersebut karena takut dianggap aji mumpung dan memanfaatkan situasi. 

Sebut Islam Indah, Ini Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Usai Cerai

Di tengah-tengah berkah banyaknya yang menawari ibadah umrah dan haji, Deddy justru melihat banyak orang yang lebih membutuhkan, salah satunya pemilik akun @susan_ojol yang fotonya diunggah oleh Deddy.

Dalam unggahan tersebut, Susan memang sangat ingin memberangkatkan sang ibu beribadah haji namun terbentur dengan biaya. Ayah satu orang anak itu merasa bahwa Susan lebih pantas menerima bantuan ibadah umrah dan haji gratis dibandingkan dirinya.

Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Tidak Mualaf Saat Bersama Kalina

Namun kemarin malam saya secara tidak sengaja melihat salah satu postingan orang di search IG.. Ternyata masih banyak mereka yang LEBIH membutuhkan "Gratis' di bandingkan saya... Lebih pantas di bandingkan saya,” tulis Deddy. (mar)

Presenter papan atas tersebut juga mengajak followers-nya untuk menolong orang-orang yang ingin beribadah ke Tanah Suci, seperti Susan. Bahkan, Deddy memiliki ide untuk meminta tambahan tiket gratis.

“Let's help those who really needed. Atau gimana kalau yg ngasih saya gratis.. Saya minta tambah 10 buat yang tidak mampu.. I think its a great idea,” tulisnya.

Deddy merasa, bahwa memang benar beribadah ke Tanah Suci merupakan impian terbesar bagi umat Islam. Maka dari itu, ia mengajak banyak orang untuk membantu merealisasikannya.

Umroh atau Naik Haji adalah mimpi banyak orang.. So.. Again let's help those who reaaaaly need it. Anw.. I will delete this post soon. Love u all,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya