Jika Punya Kedai Kopi, Iqbaal Ramadhan Enggak Mau Ada Wi-Fi

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Banyaknya pecinta kopi membuat bisnis coffee shop makin dilirik dan menggiurkan. Coffee shop juga menjadi tempat tongkrongan asyik di kalangan anak muda. 

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Banyak selebriti Indonesia yang sudah memulai bisnis kedai kopinya. Sebut saja Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Raisa, Nino Fernandez, Keenan Pearce, Ario Bayu, dan Deva Mahendra yang punya warung kopi, baik di dalam maupun luar Jakarta.

Aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan pun ikut tertarik akan bisnis ini. Sebagai pecinta kopi, Iqbaal yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Monash University, Melbourne, tak menampik jika membuka coffee shop jadi salah satu keinginannya. 

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

"Enggak menutup kemungkinan sih gue (buka kedai kopi), karena gue ngerasain proses kreatif sejak jadi brand ambassador (kopi instan), pengen yang be authentic," katanya saat jumpa pers Delizin Caffino #BeAuthentic di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2019.

Lalu apa konsep coffee shop impian Iqbaal? Sangat beda dari coffee shop lainnya.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

"Pokoknya enggak ada Wi-Fi biar enggak main handphone, haha," ujarnya tertawa.

Pecinta kopi latte ini pun mengaku ingin belajar menjadi seorang barista agar bisa menghasilkan rasa kopi yang nikmat.

"Saya punya temen di Melbourne, dia barista di sana. Saya juga sebenernya pingin banget jadi barista, tertarik bagaimana bikin kopi yang bener-bener autentik," kata Iqbaal lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya