Kisah Larissa Chou Mengapa Pilih jadi Mualaf dan Berhijab - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:55 WIB

Kisah Larissa Chou Mengapa Pilih jadi Mualaf dan Berhijab

Kisah ini ia tuliskan dalam buku Rissa Sebuah Perjalanan Hidup.
Larissa Chou
Photo :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

Larissa Chou

VIVA – Larissa Chou, menantu almarhum Ustaz Arifin Ilham menuangkan kisah masa lalunya dalam sebuah buku berjudul Rissa Sebuah Perjalanan Hidup. Bekerja sama dengan Falcon Publishing, buku ini sudah ke tahap cetakan ke dua.

Istri Alvin Faiz itu mengungkapkan masa lalu yang kelam dan sulit. Namun dia tak ambil pusing.

"Kesulitannya harus flashback masa kecil karena mengisahkan aku dari kecil. Aku juga broken home, pacaran beda agama. Jadi harus ingat-ingat masa lalu lagi," ujar Larissa saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.

Ternyata banyak yang bertanya dan heran mengapa dia memilih menjadi muallaf. Bahkan sampai berhijab.

"Banyak yang tanya kok bisa sih orang Tionghoa pakai kerudung. Teman-teman aku bilang aku mau jadi teroris. Di buku ini aku kenalkan kalau Islam itu lembut," tutur ibu satu anak itu.

Larissa Chou dan Alvin

Tak hanya itu, keluarga Rissa termasuk salah satu korban kerusuhan 1998. Banyak trauma yang mereka hadapi. Rumahnya hancur, tokonya rusak.
"Mereka berpikir kok orang Chinese diginikan sekali. Mereka berpikir orang Indonesia semua muslim. Cuma lama-lama trauma itu hilang," katanya.

Bukunya memang membahas soal pindah agama Larissa. Dia mengatakan bahwa buku ini tidak menyinggung pihak mana pun karena sangat dibuat hati-hati dan sesuai pengalaman hidupnya.

"Buku ini ketika sebelum masuk Islam dan masih non Islam, jadi aku detail agar buku ini enggak menyinggung," ucapnya. (ren)

loading...
Muat Lainnya...