Menikah dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella Mendadak Berubah

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Pascamenikah dengan pengusaha asal Malaysia Engku Emran, kehidupan aktris berhijab Laudya Cynthia Bella mengalami beberapa perubahan. Salah satunya adalah soal ketrampilannya memasak.

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Diakui wanita kelahiran Bandung ini, sebelum menikah, Bella bukanlah wanita yang suka melakukan aktivitas memasak. Tapi kini, dia mulai tertarik belajar memasak aneka jenis menu makanan.

“Jujur sebelum menikah aku enggak bisa masak. Ditambah lagi kesibukan kerja, tapi (sebelum menikah) ada mama yang bisa memanjakan aku jadi pagi, siang, malam sudah ada makanan," katanya.

Resep 3 Bumbu Dasar Anti Ribet, Cocok Buat Masak Aneka Makanan Sahur dan Buka Puasa

Tapi lanjutnya, setelah menikah perubahan yang terjadi sangat jauh berbeda. Awal menikah lalu pindah ke Malaysia, Bella tidak punya asisten yang bisa membantunya memasak. "Belum ada yang bantuin jadi masak sendiri,” kata dia dalam acara Berbagi Cerita Rasa bersama Masako di Beranda Kitchen Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

Pada awal menikah, Bella tanpa malu-malu mengaku, memasak tempe pun tidak memiliki rasa. Namun, dia bisa menyiasatinya dengan berkomunikasi dengan sang ibu untuk memasak makanan untuk suami dan sang anak, Alesya.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

“Sekarang teknologi udah canggih aku suka video call sama mama nanya gimana masak ini. Awal-awal aku takut, tapi mama selalu yakinin kalau jangan takut bismillah aja. Alhamdulillah sudah bisa,” kata dia melanjutkan.

Soal jenis makanan, dijelaskan wanita berhijab ini untuk sang anak Aleysa sangat suka dengan sayuran terutama brokoli. Maka dari itu dia harus selalu menyediakan stok brokoli setiap hari.

“Brokoli harus banyak stoknya, karena anakku suka brokoli. Selain itu dia juga suka makanan yang berbau kari, ayam goreng dan telur. Alhamdulillah ketika aku masakin anakku selalu bikin aku bahagia karena bilang makanannya enak, bahkan aku disuruh bikin restoran,” kata dia.

Sedangkan untuk suaminya, Engku Emran, diakui Bella menyukai makanan dengan sedikit bumbu dan processing. Seperti grill, sup dengan campuran sayur-sayuran.

“Suami suka yang bumbunya sedikit, yang simpel, yang enggak aneh-aneh cuman di-grill, terus dia paling suka sup yang gurih, yang bakso campur wortel dan sayur-sayuran pakai pokcoy itu suami suka,” jelas mantan kekasih Raffi Ahmad itu. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya