Pesan Cinta Laura Jadi Duta Antikekerasan terhadap Perempuan

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Cinta Laura Kiehl telah dinobatkan sebagai Duta Ant-ikekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Cinta dianggap pantas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat menghindari dan menangani kekerasan.

Tiga Fakta Mengejutkan Soal Cinta Laura, Suka Lama Kalau Lakukan Hal Ini

Setelah dinobatkan sebagai duta, Cinta menyampaikan beberapa pesan untuk disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Pesan pertama setiap masyarakat berhak untuk hidup dengan baik dan diberlakukan secara adil dan setara.

"Kekerasan merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan, dewasa maupun anak-anak. Tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan, setiap manusia berhak untuk hidup secara baik serta diperlakukan secara adil dan setara," ujar Cinta di Kementerian PPPA, Gambir, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Intip Momen Cinta Laura Rayakan Ultah Arya Vasco, Sweet Banget

Pesan selanjutnya disampaikan Cinta kepada keluarga. Ia berharap keluarga dapat menjadi tempat yang baik untuk mengadu, berbagi pendapat, dan menjadikan keluarga sebagai sahabat.

"Keluargamu harus mencari tempat nomor satu untuk mengadu, bercerita, meminta pendapat, bertanya, dan sebagainya, bukan orang lain yang tidak tahu keseharianmu, apalagi teman online. Mari jadikan keluargamu sahabatmu," katanya.

Ganjar-Mahfud Komitmen Lindungi Perempuan dan Anak dari Perundungan

Pesan terakhir yang disampaikannya untuk perempuan dan anak, ia menegaskan, perempuan dan anak jangan pernah merasa bersalah jika menjadi korban kekerasan apapun bentuknya.

"Kejadian buruk yang menimpa kita bukan karena kesalahan kita, entah itu karena cara berbusana, berteman, berkendara, pekerjaan, dan sebagainya, pelakulah yang punya masalah dan kebetulan kita yang menjadi korbannya," ucap Cinta. (rna)

Cinta Laura

Cinta Laura Raih Emas di Pertandingan Renang, Kekasih Tak Beri Dukungan?

Cinta Laura merasa bangga bisa meraih medali emas dalam pertandingan renang dengan para selebriti. Namun yang menjadi sorotan sang kekasih tak hadir memberikan dukungan.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024