Siapkan Rp4 Miliar, Baim Wong Bikin Yayasan untuk Salurkan Bantuan

Baim Wong dan Paula Verhoeven.
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Lewat channel YouTube pribadinya, Baim Wong sering membuat konten membantu orang. Mulai dari bagi-bagi uang tunai kepada orang yang kurang mampu hingga memberikan hadiah umroh gratis. Karenanya, Baim sering dicap sebagai orang dermawan.

Detik-detik Kantor Baru Baim Wong Ambruk, Kaca-kaca hingga Plafon Pecah Semua

Dikenal sebagai sosok yang baik hati, Baim dan sang istri Paula Verhoeven akhirnya sering dimintai tolong oleh banyak orang. Baim menjelaskan bahwa rumahnya selalu didatangi orang dan handphone miliknya pun penuh dengan pesan meminta tolong.

Mendapat perlakukan seperti itu, Baim justru merasa bingung dan sering mempertanyakan apakah permintaan tolong yang ditujukan padanya tulus atau hanya membohonginya. Dari situlah, Baim akhirnya memutuskan membuat sebuah yayasan yang berfokus untuk membantu orang.

Baim Wong Disebut Alami Kecelakaan, Paula Verhoeven: Cuma Nyenggol Tembok

“Rumah itu didatangi terus tiap hari dan juga WhatsApp itu penuh sekali dengan orang-orang yang minta tolong. Kurangnya adalah kita enggak tahu orang yang benar yang mana, yang bohong yang mana. Tapi akhirnya dengan kejadian ini kita buat sebuah yayasan,” kata Baim di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2019.

Tidak tanggung-tanggung, pria kelahiran Jakarta itu sudah menyiapkan dana sebesar Rp4 Miliar. Dana tersebut akan digunakan Baim khusus untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Baim Wong Ungkap Kondisi Paula Verhoeven Usai Keguguran

“Tidak tanggung-tanggung kita sudah siapkan sekitar Rp4 miliar buat bantu orang-orang. Sekarang kita lagi buat aplikasi dananya segitu,” tuturnya.

Tidak ingin kena tipu, Baim bersama timnya akan melakukan seleksi ketat untuk calon penerima bantuannya di seluruh Indonesia. Lewat anggota timnya, Baim akan melakukan survei.

“Kita akan bantu orang dan itu konsepnya beda ya kita melihat dari whatsapp, kita akan lihat orang-orang dari seluruh Indonesia. Kita akan sortir. Tidak semuanya, akan disurvei dulu karena banyak yang bohong,” kata Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya