5 Fakta Betrand Peto, Bocah NTT Anak Angkat Ruben Onsu dan Sarwendah

Betrand Peto
Sumber :
  • Instagram ruben Onsu

VIVA – Nama Betrand Peto mendadak terkenal setelah pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah mengangkatnya sebagai anak. Betrand merupakan bocah 13 tahun asal Nusa Tenggara Timur yang memiliki suara emas, dan bebepara cover lagunya viral di media sosial.

Betrand Peto Ulang Tahun, Ruben Onsu Ungkap Isi Hati Haru Bikin Nangis

Berawal dari hobinya dalam dunia tarik suara, suara merdunya sering direkam oleh pamannya dan akhirnya diunggah ke YouTube. Diketahui, bocah berbakat ini sudah meng-cover beberapa lagu yang akhirnya menjadi viral, seperti Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G Ade, Jikalau Kau Cinta milik Judika, dan Dia milik Anji.

Membahas lebih jauh mengenai sosok Betrand Peto, berikut lima fakta menarik seputar anak angkat Ruben Onsu ini.

Sarwendah Langsung Bawa Betrand Peto ke RS Setelah Jatuh di Kamar Mandi

Asal Nusa Tenggara Timur
Betrand Peto merupakan anak berusia 13 tahun yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Betrand tinggal di Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kabarnya, Betrand akan tinggal di Jakarta untuk mengembangkan karier menyanyinya.

Baca Juga: 3 Mahasiswa UI Temukan Obat Kanker Serviks dari Racun Duri Ikan

Terpopuler: Ajudan Prabowo Temani Nikita Mirzani di Rumah Sakit, hingga Permintaan Aneh Ria Ricis

Tinggal dengan kakek dan nenek
Di NTT, Betrand tinggal bersama kakek dan neneknya. Sebenarnya, Betrand masih memiliki orangtua. Namun, dalam acara Brownies yang dipandu Ruben Onsu, ia mengungkapkan alasan kenapa tidak tinggal bersama orangtuanya. "Orangtua di mana?" tanya Ruben. "Berpisah," jawab Betrand singkat.

Bantu nenek berjualan
Betrand menempuh pendidikan di SMP Ruteng Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Setelah pulang sekolah, ia membantu sang nenek untuk mencari uang dengan berjualan kue dan ikan, hal ini diungkapkan Betrand di acara Wow Banget di kanal Youtube Atta Halilintar.

Cover lagu dan viral di medsos
Setelah suara merdunya direkam dan videonya diunggah ke Youtube oleh sang paman, bocah ini mendadak viral. Ia pun meng-cover beberapa lagu, salah satunya Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G Ade, yang kemudian viral dan mengantarkannya bertemu dengan Ruben Onsu.

Diangkat anak oleh Ruben Onsu
Setelah cover lagunya viral, Betrand diundang di acara Brownis yang dipandu oleh Ruben Onsu. Bercerita panjang lebar tentang kehidupannya yang penuh perjuangan namun memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, membuat Ruben Onsu jatuh hati pada bocah ini dan akhirnya mengangkatnya sebagai anak. (zho)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya