Colek Ustaz Abdul Somad di IG, Ari Wibowo: Semoga Bisa Lebih Bijak

Ari Wibowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Beberapa waktu terakhir ini, tengah heboh diperbincangkan kasus dugaan penghinaan agama yang dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad atau UAS. Saat ini kasus tersebut sudah dibawa ke ranah hukum dan sedang diproses.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Aksi ceramah Abdul Somad yang diduga menghina agama lain itu tersebar di media sosial melalui sebuah video. Dalam ceramahnya, UAS mengatakan bahwa ada jin kafir yang bersemayam dalam salib, dan menyebut bahwa lambang merah yang ada di mobil ambulans adalah lambang kafir.

Aksi UAS itu mendapat pertengangan dari banyak masyarakat tak terkecuali para artis. Setelah presenter Deddy Corbuzier dan penyanyi papan atas Anggun C Sasmi, kini giliran aktor senior Ari Wibowo.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Melalui instagram pribadinya, Ari Wibowo mengunggah sebuah foto yang berisi pesan dari Paus Fransiskus. Dalam foto tersebut terutulis sebuah pesan yang berbunyi “Bagaimana bila agamamu dihina? Tidak ada kerendahan hati tanpa penghinaan.”

Melalui caption yang ditulisnya, aktor kelahiran Jerman itu menjelaskan bahwa pesan Paus Fransiskus tersebut adalah sebuah pemikiran yang sangat bijak tentang tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

“Pikiran yg sungguh bijak... Tidak ada manusia yg sempurna.. Semua bisa salah kata,” tulis Ari Wibowo dalam unggahan pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Seperti tidak ingin memperkeruh suasana, Ari Wibowo meminta agar umat yang merasa agamanya dihina untuk memaafkan dan mendoakan UAS. Ia pun berpesan dan berharap UAS bisa menjadi sosok yang lebih bijak lagi.

“Dimaafkan saja, dan didoakan, semoga bisa lebih bijak dikemudian hari @ustadzabdulsomad_official ?????????????????,” tulis Ari Wibowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya