Curhat Mandala Shoji, Khatam Alquran Tiap Bulan Selama di Penjara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 26 Agustus 2019 | 22:09 WIB

Curhat Mandala Shoji, Khatam Alquran Tiap Bulan Selama di Penjara

Mandala Shoji telah bebas sejak tanggal 7 Agustus 2019.
Mandala Shoji.
Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Mandala Shoji.

VIVA – Aktor sekaligus presenter Mandala Shoji telah bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakara Timur dan bisa menghirup udara segar sejak tanggal 7 Agustus 2019. Mandala Shoji ditahan selama enam bulan lamanya.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya Mandala Shoji yang merupakan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia divonis bersalah melanggar aturan pemilu karena membagi-bagikan kupon umrah. Pembagian kupon umrah tersebut dibagikan ke masyarakat dalam bentuk doorprize.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengaku sangat senang ketika akhirnya bebas. Ia pun banyak menghabiskan waktu dengan keluarga besarnya untuk berjalan-jalan.

Alhamdulillah, terakhir tanggal 7 Agustus sekarang tanggal 26, sudah 21 hari ya. Alhamdulillah bisa menikmati sama anak jalan-jalan, keluarga, istri sama saudara-saudara juga,” ucap Mandala di Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 26 Agustus 2019.

Tidak segan-segan, Mandala pun bercerita mengenai masa-masa kelamnya di dalam penjara. Ayah dua orang anak itu ternyata melewatkan masa tahanannya dengan memperdalam ilmu agama terutama membaca Alquran.

“Ya di situ (penjara) saya belajar kalau Alquran itu tidak dibaca asal, tapi dimengerti panjang pendeknya, apa yang boleh dibaca, terus berhentinya di mana. Ternyata selama ini yang saya baca enggak semuanya benar. Selama ini yang saya baca salah gitu, lho,” ucapnya.

Saking seriusnya memperdalam ilmu agama dan membaca Alquran, Mandala mengaku bahwa setiap bulan ia mampu tamat membaca Alquran. Semua itu ia lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan membuat dirinya semakin lebih baik lagi.

“Alhamdulillah selama enam bulan, setiap bulan saya khatam (Alquran). Jadii terakhir mau enam kali khatam Alquran, seharusnya pas bulan Agustus khatam. Pas keluar saya belum khatam-in, harusnya enam bulan ini enam kali khatam,” kata Mandala.

Saksikan Juga

Kecanduan Gawai Remaja 18 Tahun Terus Berteriak Minta Laptop

TVONE NEWS - 20 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...