Tatjana Saphira hingga Pevita Pearce Didapuk Jadi WWF Warrior
Jumat, 30 Agustus 2019 | 22:54 WIB

Tatjana Saphira hingga Pevita Pearce Didapuk Jadi WWF Warrior

WWF Indonesia meluncurkan inisiatif untuk selamatkan hutan.
Tatjana Saphira.
Photo :
  • Instagram @tatjanasaphira

Tatjana Saphira.

VIVA – WWF Indonesia bekerja sama dengan para artis meluncurkan inisiatif bersama bertajuk ‘Selamatkan Hutan, Selamatkan Masa Depan’’. Inisiatif ini berupa penggalangan dana untuk merespons bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per 29 Juli 2019, hutan dan lahan yang terbakar di sejumlah provinsi di Indonesia sudah mencapai 42 ribu hektar. Hal itu tentu saja sangat mengkhawatirkan. Belum lagi kebakaran hutan hebat yang terjadi di Hutan Amazon, Brasil.

Guna mendukung upaya pemerintah dan semua pihak dalam program konservasi lingkungan hidup, WWF Indonesia pun menghadirkan WWF Warrior. WWF Warrior adalah figur publik yang secara sukarela menyatakan komitmen untuk berpartisipasi meajaga dan membangun lingkungan hidup.

WWF Warrior terdiri dari Arifin Putra dan Tatjana Saphira sebagai Forest Warrior, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Janna Soekasah, dan Amanda Gratiana sebagai Wildlife Warrior, Kelly Tandiono, Putri Marino dan Pevita Pearce sebagai Ocean Warrior.

“Rekan-rekan yang duduk di sini (para artis) adalah perwakilan dari banyak generasi muda yg bisa meluaskan kepedulian tentang kebakaran hutan ini. Rekan-rekan ini yang bisa membantu meluaaskan berita ini,” kata Direktur Program Konservasi WWF-Indonesia Lukas Adhyakso, di Plaza Indonesia, Jumat, 30 Agustus 2019.