Main di Film Hotel Del Luna, Kim Soo Hyun Ternyata Sosok Pendiam

Kim Soo Hyun
Sumber :
  • soompi

VIVA –  Nama Kim Soo Hyun kembali jadi perbincangan setelah akan tampil menjadi cameo dalam Hotel Del Luna. Kim Soo Hyun diceritakan menjadi pemilik hotel baru, menggantikan IU. 

7 Drama Korea Paling Populer yang Memikat Dunia

Lantas, siapakah sosok Kim Soo Hyun hingga ramai dibicarakan? Berikut berapa fakta-fakta mengenai pria kelahiran Seoul, 16 Februari 1988 tersebut. 

1. Awal Karier

7 Drama Korea Romantis yang Wajib Ada di List Tontonan

Kim Soo Hyun awalnya merupakan anak yang introvert. Hal itu berubah setelah ia menempuh pendidikan di Chunf-Ang University jurusan Film dan Theater. 

Kim Soo Hyun mengawali kariernya melalui sitkom Kimchi Cheese Smile pada 2007. Setahun kemudian ia kembali melalui Jungle Fish sebagai pemeran pendukung.

Kim Soo Hyun, Bintang Hallyu Pertama yang Bakal Jadi Manusia Digital

Jika tadi debutnya di layar kaca, Kim Soo Hyun juga meramaikan layar lebar. Pertama kali ia tampil dalam The Thieves. Sampai saat ini ada tiga film yang telah dibintanginya, dua lainnya adalah Secretly dan Real.

2. Karier naik

Butuh empat tahun bagi Kim Soo Hyun sampai namanya benar-benar dikenal masyarakat. Lewat Dream High pada 2011, namanya mulai meroket. Ia jadi pemeran utama bersama para Idol lainnya, diantara lain, IU, Kang Woo Young, Bae Suzy, Ok Taec Yeon, dan Jam Eun Jung.

Namanya terus naik dan setahun kemudian membintangi Moon Embracing The Sun. Film itu diminati masyarakat Korea terlihat dari ratingnya. 

3. Baru selesai wajib militer 

Seperti warga Korea Selatan pada umumnya, Kim Soo Hyun juga diwajibkan ikut militer. Ia mengikuti itu sejak 23 Oktober 2017 dan selesai pada 1 Juli 2019.

Serial Hotel Del Luna juga jadi debutnya di layar kaca. Hal itu salah satu alasan yang buat fans heboh atas kembalinya sang idola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya