Kata Suami soal Kondisi Ria Irawan yang Disebut Drop karena Kanker

Aktris Ria Irawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Julius Wiyanto

VIVA – Ria Irawan kembali jadi sorotan publik terkait kabar kesehatannya. Kanker getah bening yang dideritanya dikabarkan kambuh lagi.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Foto Ria Irawan yang dijenguk oleh rekannya beredar di kalangan pewarta. Saat ini, sang aktris masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Info lain yang menyebar luas juga menyebut bahwa penyakit Ria Irawan sudah menyebar ke otak dan paru-paru. Ria dikabarkan akan menjalani tindakan radiasi.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Lalu apa kata suami Ria, Mayky Wongkar? Mayky tak banyak bicara karena masih belum bisa membeberkan bagaimana kondisi kesehatan sang istri tercinta.

"Nanti aja, jangan sekarang dulu, tunggu kelar tindakan dokter baru bisa dijelaskan," kata Mayky saat dihubungi VIVA, hari Jumat, 6 September 2019.

5 Cara Alami untuk Berhenti Merokok, Dukungan Sosial Jadi yang Terpenting

Mayky memang sangat irit bicara terkait kondisi Ria Irawan. Dia masih menunggu keputusan pihak medis.

"Nanti aja ya. Yang bisa saya sampaikan dia lagi dirawat di rumah sakit, itu aja yang bisa dijelaskan. Biar dia fokus berobat dulu.
Nanti aja ya, biar selesai dulu tindakan dokter," tutur Mayky.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Ria Irawan disampaikan oleh Dewi Irawan yang juga merupakan kakak Ria. Lewat Instagram, Dewi mengatakan bahwa Ria yang sempat kembali syuting, harus kembali menjalani perawatan medis.

“Haqul yaqqin Allah SWT Maha Pengatur schedule. Sebelumnya sudah senang banget sambil nunggu syuting fase 2 film #imperfect (break satu bulan). Bisa liburan bentar lah. Juga setelah 'wrap' syuting webseries satu bulan #ACI," tulis Dewi dalam caption foto yang diunggahnya itu.

Dia menambahkan, “Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami @lucafmarini yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," tulis Dewi yang mengunggah potretnya bersama Ria Irawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya