Kim Kardashian Positif Lupus

Kim Kardashian.
Sumber :
  • Instagram.com/kimkardashian

VIVA – Setelah rehat beberapa waktu, reality show Keeping Up with The Kardashians kembali tayang pada Minggu, 8 September 2019 kemarin. Pemutaran episode perdana musim ke-17 reality show itu, mengungkapkan masalah kesehatan yang dihadapi Kim Kardashian.

Jadi Pendamping Lionel Messi, Anak Kim Kardashian Dihujat saat L.A. Galaxy Menjamu Inter Miami

Istri Kanye West itu mengalami rasa sakit dan mati rasa di tangannya, Kim kemudian bergegas mengunjungi dokter. Setibanya di sana, Kim kemudian menjalani tes darah. Sebelumnya pada tahun 2011 lalu Kim diketahui didiagnosis menderita penyakit kulit psoriasis.

Namun, dokter yang memeriksanya, Dr. Daniel Wallace, menjelaskan bahwa antibodi-antibodi Kim positif untuk penyakit lupus dan rheumatoid rthritis. Mendengar itu, ibu empat anak itu pun syok dan merasa takut.

Kim Kardashian dan Odell Beckham Jr. Kepergok Jalan Bareng Usai Hadiri Pesta

"Jadi, untuk beberapa hari ke depan saya akan benar-benar seperti hidup di neraka. Bertanya-tanya apa yang saya derita, apa yang terjadi dan bagaimana cara menyembuhkannya," kata Kim Kardashian dalam episode tersebut, dikutip dari E Online, Senin, 9 September 2019.

Kim yang menerima telepon dari dokternya saat bersama saudara-saudara perempuannya, minus Kourtney Kardashian, mengatakan bahwa dia sangat panik. Meski begitu, orang-orang yang ada di ruangan itu mencoba menenangkan Kim.

Mengenal PicoCARE 450, Treatment Langganan Beyonce Hingga Kim Kardashian

Mereka bilang, seperti kata dokter, tidak ada yang pasti dalam laporan kesehatan Kim. Wallace mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari lebih dalam tentang kondisi kesehatan Kim pada pertemuan mereka selanjutnya.

Menurut Lupus Foundation of America, lupus merupakan penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh mana pun. Lupus dapat bervariasi dalam tingkat keparahan, dari yang ringan hingga yang mengancam jiwa.  Situs tersebut melaporkan bahwa lima juta orang di dunia terkena penyakit ini.

Tidak diungkapkan di acara itu apakah Kim Kardashian benar-benar menderita lupus atau tidak.  Kim Kardashian sendiri juga belum memberi tahu publik menganai hal ini. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya